Liga Indonesia

Potensi Laga Panas yang Bakal Terjadi di Liga 2 Indonesia 2019 Wilayah Barat

Selasa, 21 Mei 2019 17:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Istimewa
Logo Liga 2 Indonesia. Copyright: © Istimewa
Logo Liga 2 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan laga panas yang bakal terjadi dalam gelaran Liga 2 Indonesia musim 2019 di Wilayah Barat, ada potensi derby sesama tim Pulau Sumatera.

Kompetisi kasta kedua Liga Indonesia-Liga 2 musim 2019 sendiri diresmikan oleh PT Liga Indonesia (LIB), selaku pihak operator dan menjelaskan kalau kick-off Liga 2 dimulai pada 15 Juni dan berakhir 7 Desember 2019 mendatang.

Pada gelaran musim ini, Liga 2 resmi diikuti oleh 21 klub setelah PS Mojokerto Putra dihukum oleh PSSI. Tim-tim tersebut terbagi kedalam dua grup yakni Barat (11 klub) dan Timur (10 klub).

Pendaftaran pemain periode pertama digelar pada 13 Mei hingga 14 Juni 2019 secara daring, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi stadion-stadion yang ada di Liga 2 2019.

Jelang kick off laga perdana Liga 2, menarik dinanti apa saja pertandingan-pertandingan panas bertajuk derby yang mungkin bisa terjadi khususnya dari grup Barat yang berisikan sejumlah klub tradisional Liga Indonesia.

Dalam grup tersebut, terdapat 11 tim yang beberapa diantaranya pernah berjaya di kasta teratas Liga Indonesia seperti PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Persis Solo.

Potensi big match pun bisa terjadi seperti derby sumatra antara, PSMS Medan, PSPS Riau dan Sriwijaya FC. Pertandingan PSMS Medan vs Srwijaya FC menjadi yang paling ditunggu, sebab dua tim tersebut pernah menorehkan tinta emas di Liga Indonesia.

PSMS Medan misalnya, tim asal Sumatra Utara itu pernah lima kali menjuarai Liga Perserikatan, sedangkan Sriwijaya FC merupakan mantan juara Liga Indonesia musim 2007 dan 2011/12 yang musim lalu terdegradasi dari Liga 1.

Dengan historis klub yang panjang selama tampil di Liga Indonesia, pertemuan kedua tim asal Sumatera ini sangat wajib untuk dinantikan.

Tak hanya derby Sumatera, ada juga derby kota Aceh antara Aceh United vs Persiraja Banda Aceh, serta laga panas sesama tim Jawa Tengah antara Persis Solo melawan PSCS Cilacap.

Pembagian Grup Wilayah Barat:
Aceh United, Bogor FC, Cilegon United, Perserang Serang, Persiraja Banda Aceh, Persis Solo, Persita Tangerang, PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, PSMS Medan, PSPS Riau, Sriwijaya FC.

Terus Ikuti Update Liga 2 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%