Liga Indonesia

Tak Kunjung Datang, Sriwijaya FC Batalkan Bek TIRA Persikabo Ini

Selasa, 21 Mei 2019 15:36 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Kas Hartadi, pelatih Sriwijaya FC Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Kas Hartadi, pelatih Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM  - Sriwijaya FC akhirnya membatalkan niatannya untuk meminjam bek kiri TIRA Persikabo, Mahdi Fahri Albaar.

Pembatalan ini bukan tanpa alasan, itu karena sang pemain tak kunjung bergabung. Sementara kompetisi Liga 2, bakal bergulir dua pekan lagi. 

Dikatakan Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Minggu (19/05/19), jika pelatih sudah merekomendasikan kepada manajemen terkait pembantalan peminjaman pemain tersebut. 

“Saya batalkan saja peminjaman Mahdi,” kata Kas.

Pelatih asal Solo ini kembali menceritakan, jika sebelumnya sebenarnya telah ada kesepakatan dengan sang pemain.  Mantan bek Timnas U-19 inipun telah menyatakan kesediannya. Tapi, setelah surat peminjaman dilayangkan pelatih dan manajemen tak kunjung dapat informasi terkait waktu pemain akan bergabung. 

Sriwijaya FC tidak dapat menunggu terlalu lama Mahdi. Mengingat persiapan kompetisi liga 2 terus berjalan.

“Kemarin, saya berharap Mahdi bisa datang cepat. Namun hingga hari ini kita belum terima surat jawaban dari manajemen PS Tira Persikabo. Belakangan saya hubungi Mahdi, sepertinya ragu-ragu,” beber Kas.

Ayah tiga anak ini menyebutkan, sisa persiapan hanya tinggal kurang dari dua minggu sebelum kembali libur Idul Fitri. Setelah libur Idul Fitri, tim hanya menjaga kondisi saja.

“Jadi sesi latihan bulan puasa ini memang paling penting dalam taktik. Kalau pemain terlalu telat gabung, tentu nanti tidak maksimal untuk memahami taktik. Daripada nanti Mahdi tidak bisa maksimal, lebih baik batal saja,” lanjut Kas.

Saat ini, anak asuhnya sudah memasuki program uji coba, akhir pekan ini anak asuhnya baru saja menumbangkan tim lokal, juara Sumsel Super League Bintang Muda Laba Laba dengan skor 7-0. 

Pada tanggal 25 Mei bakal ada 2 pertandingan lagi melawan tim yang diperkuat pemain Sumsel, salah satunya eks Sriwijaya FC Mahyadi Panggabean dan tim Bhayangkara Sriwijaya. Terakhir, 31 Mei melawan tim lokal lainnya. 

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%