Liga Indonesia

3 Keuntungan Persib Bandung Lepas Fabiano Beltrame ke Sriwijaya FC

Rabu, 22 Mei 2019 09:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© fabianobeltrame15
Fabiano Beltrame dan logo Sriwijaya FC Copyright: © fabianobeltrame15
Fabiano Beltrame dan logo Sriwijaya FC

INDOSPORT. COM - Persib Bandung berpotensi akan mendapat sejumlah keuntungan sekaligus bila jadi melepas Fabiano Beltrame ke Sriwijaya FC.

Ya, Fabiano Beltrame sosoknya belakangan santer dikabarkan bakal merapat ke klub Liga 2, Sriwijaya FC. Isu muncul setelah Ketua Tim Perekrutan Pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, memberikan bocoran melalui media sosial.

Hendri mengunggah foto Fabiano Beltrame ke akun Instagram pribadinya. Lewat unggahan itu, Hendri mengumumkan kalau pihak Fabiano Beltrame telah setuju untuk gabung Sriwijaya FC.

"Saya barusan komunikasi dengan Mang @fabianobeltrame15. Prinsipnya, dia setuju ke Sriwijaya FC," tulis Hendri dalam caption unggahannya.

Melihat isu tersebut, Persib Bandung sepertinya akan sangat bersyukur bila Fabiano Beltrame jadi gabung Sriwijaya FC. Bagaimana tidak, pihak Maung Bandung bakal mendapat beberapa keuntungan sekaligus berkat proses transfer Fabiano Beltrame. 

Lalu, apa saja keuntungan yang bakal didapat Persib Bandung? INDOSPORT.com coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

Gaji

Persib Bandung memang sedari awal memproyeksikan Fabiano Beltrame sebagai pemain naturalisasi. Akan tetapi, hingga kini, proses naturalisasi Fabiano Beltrame malah belum juga selesai.

Hal tersebut jelas menggagalkan rencana Persib Bandung untuk gelaran Liga 1 2019. Fabiano Beltrame tak bisa dipakai, lantaran slot pemain asing Persib Bandung saat ini sudah lengkap.

Bila Fabiano Beltrame dilepas, Persib Bandung lantas bisa mendapatkan keuntungan. Persib Bandung tak akan terbebani lagi oleh biaya gaji dari Fabiano Beltrame.