Liga Indonesia

Dihantui Kutukan Segiri, Arema FC Tetap Pede Bawa Pulang Poin dari Samarinda

Rabu, 22 Mei 2019 15:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija saat memimpin latihan bersama Arema Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija saat memimpin latihan bersama Arema

INDOSPORT.COM - Arema FC optimistis bisa membawa pulang minimal satu poin dari Samarinda meskipun direcoki rekor negatif setiap kali melakoni pertandingan tandang di markas Borneo FC, Stadion Segiri, Rabu (22/5/19) nanti malam.

Sejak pertama kali bertemu pada 2015, Arema tercatat belum pernah sekali pun menang di kandang Borneo FC. Empat kali bertamu, mereka hanya sekali menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2 dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.

"Borneo FC dikenal tangguh saat bermain di rumah sendiri. Mereka punya komponen tim yang begitu bagus di setiap musim kompetisi," kata pelatih Arema, Milomir Seslija, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (21/5/19).

Asumsi itu semakin menguat lantaran Arema sudah merasakan sendiri keganasan Borneo saat berlaga di depan suporternya. Selain hasil imbang, mereka juga sempat menelan tiga kekalahan, dengan perincian dua di Liga 1 dan sekali di turnamen Piala Gubernur Kaltim.

"Sejauh ini, tidak banyak tim yang bisa mencuri poin di markas Borneo. Jadi, kami harus fokus terhadap tim sendiri untuk dapat mewujudkan target membawa pulang poin," tandas pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut.

Borneo diketahui kembali menggunakan Stadion Segiri setelah pekan pembuka mengungsi sementara dengan meminjam markas klub tetangga, Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Renovasi yang sudah beres menjadi alasannya.

Hal inilah yang semakin membuat pendukung Arema khawatir timnya kehilangan kans mencuri poin dan memperbaiki posisi di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT