Liga Indonesia

Hal ini Lebih Penting Bagi Artur Gevorkyan daripada Golnya ke Gawang Persipura

Rabu, 22 Mei 2019 13:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Artur Gevorkyan akan mengambil di laga Persib vs Persipura di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Artur Gevorkyan akan mengambil di laga Persib vs Persipura di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Artur Gevorkyan tampil gemilang pada pertandingan perdana kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (18/05/19). 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pemain asal Turkmenistan ini berhasil menyumbangkan dua dari tiga gol Persib ke gawang Persipura. 

Menurut Artur, siapapun yang mencetak gol bukan hal penting baginya. Karena, yang paling penting pada sebuah pertandingan adalah tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan.

"Saya tidak peduli siapa yang mencetak gol, karena yang paling penting adalah Persib menang dan mendapat tiga poin. Jadi saya merasakan hal yang bagus setelah mewujudkan itu," kata Artur di kediaman manajer Persib, Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (21/05/19) malam. 

Pemain berusia 34 tahun ini menambahkan, tidak menemukan kendala saat beradaptasi dengan tim Maung Bandung. Karena, sebelumnya sudah berlatih dan menggelar kegiatan bersama di dalam maupun luar lapangan. 

Sehingga menurutnya, pemain yang baru bergabung ataupun yang lama, sudah mengerti karakter permainan satu sama lain. 

"Saya suka atmosfer antar pemain dan persiapan sebelum pertandingan jadi saya suka itu," jelasnya. 

Sementara itu, setelah menjalani debut di tim Persib, Artur langsung mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Turkmenistan. 

Pemanggilan tersebut tertuang dalam surat TFF dengan nomor 786, tentang Pemusatan Latihan dan Uji Tanding di Uni Emirat Arab yang akan berlangsung pada 28 Mei hingga 12 Juni 2019, tertanggal 20 Mei 2019. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM