Liga Spanyol

Hormati Iker Casillas, Tanggal 20 Mei Dijadikan Hari Kiper Spanyol

Rabu, 22 Mei 2019 13:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Miguel Riopa
Iker Casillas merupakan sosok kiper legendaris eks Real Madrid yang sangat dihormati di Spanyol. Copyright: © Miguel Riopa
Iker Casillas merupakan sosok kiper legendaris eks Real Madrid yang sangat dihormati di Spanyol.

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menetapkan tanggal 20 Mei sebagai Hari Kiper Spanyol, guna menghormati perjalanan karier seorang Iker Casillas.

Menurut laman berita sepak bola Marca, RFEF menjadikan tanggal 20 Mei sebagai Hari Kiper Spanyol karena tanggal tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun kiper juara Piala Dunia 2010 itu.

Casillas lahir di Mostoles, 20 Mei 1981 dan sudah menjadi ikon sepak bola Spanyol berkat dedikasi totalnya dalam berkarier di Real Madrid dan La Furia Roja. Tak berlebihan rasanya jika pihak RFEF mendedikasikan satu tanggal khusus untuk menghargai kerja keras Casillas selama ini.

Casillas sendiri beberapa pekan lalu baru saja menjalani perawatan usai terkena serangan jantung saat menjalani latihan bersama klub yang ia bela saat ini, FC Porto

Kejadian tersebut sangat mengejutkan dunia sepak bola Spanyol dan dunia. Terlebih lagi, Casillas juga harus menepi sementara untuk menjaga dan memulihkan kesehatannya.

Doa dan harapan pun banyak dikirimkan kepada kiper berusia 38 tahun itu, salah satunya oleh mantan kiper dan asisten pelatih Atletico Madrid, Mono Burgos.

“Pertama dan yang paling penting, saya sangat berharap Iker Casillas bisa sembuh dengan cepat, dan saya akan senang hati bila tanggal 20 Mei dideklarasikan sebagai Hari Kiper,” kata Burgos yang pada akhirnya mendapatkan apa yang ia inginkan.

Namun selang beberapa pekan Casillas terkena serangan jantung, ia harus menerima kabar mengejutkan lainnya. Sang istri, Sara Carbonero, dinyatakan memiliki tumor ovarium ganas yang pada akhirnya harus dioperasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%