Bursa Transfer

Inilah Pemain Incaran Arsenal yang Berjuluk 'The Next Thuram'

Rabu, 22 Mei 2019 20:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTY IMAGES
Legenda sepak bola Prancis, Ruddy Lilian Thuram-Ulien, diprediksi akan punya penerus baru dalam diri seorang pemain muda Saint-Etienne. Copyright: © GETTY IMAGES
Legenda sepak bola Prancis, Ruddy Lilian Thuram-Ulien, diprediksi akan punya penerus baru dalam diri seorang pemain muda Saint-Etienne.

INDOSPORT.COM - Arsenal sudah mulai merancang strategi untuk mendatangkan amunisi baru, salah satunya adalah pemain yang berjuluk 'The Next Thuram', William Saliba.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini kini bermain bagi klub asalah Prancis, Saint Etienne. Kebobolan 51 gol di Liga Primer Inggris membuat Arsenal menginginkan jasa pemain berusia 18 tahun ini.

Diyakini, The Gunners telah menyiapkan uang sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp460 miliar) untuk mendatangkan Saliba. Namun hal tersebut diyakini tak akan mudah lantaran Saliba diminati banyak klub besar dunia. 

Setidaknya ada 20 klub lain yang juga mengincar jasa Saliba. Salah satunya adalah OGC Nice yang dilatih oleh legenda klub Arsenal, Patrick Vieira.

Selain itu, ada nama Jose Mourinho yang menyebut bahwa pemain berpaspor Prancis ini memiliki atribut untuk menjadi pemain besar. William Saliba sendiri merupakan jebolan AS Bondy yang dilatih oleh ayah megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, Wilfried Mbappe.

Tim tersebut juga telah mencetak nama-nama besar seperti Thierry Henry, dan bukan tidak mungkin Saliba akan jadi bintang besar selanjutnya, seperti julukan yang disematkan padanya, 'The Next Ruddy Lilian Thuram-Ulien' sang legenda sepak bola Prancis.

William Saliba telah bermain sebanyak 16 kali musim 2018/19 di Ligue 1, Prancis. Pemain bertinggi 1,93 meter tersebut mampu membuat kejutan dengan menampilkan performa apik melawan Nice dan menundukkan mereka dengan skor 3-0.

Performanya berhasil membuat Saint-Etienne menduduki peringkat keempat dengan jumlah kebobolan terendah nomor 3 (40 gol) di belakang Lille (30 gol) dan PSG (32 gol).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%