Liga Indonesia

Jebolan Akademi Persib Ini Siap Bantu Persija Pertahankan Trofi Liga 1

Rabu, 22 Mei 2019 14:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Taufik Hidayat merupakan salah satu dari tujuh pemain muda yang masuk ke skuat Persija Jakarta untuk menjalani Liga 1 2019. Foto: Media Persija Copyright: © Media Persija
Taufik Hidayat merupakan salah satu dari tujuh pemain muda yang masuk ke skuat Persija Jakarta untuk menjalani Liga 1 2019. Foto: Media Persija

INDOSPORT.COM - Taufik Hidayat merupakan salah satu dari tujuh pemain muda yang masuk ke skuat Persija Jakarta untuk menjalani Liga 1 2019. Menariknya, Taufik merupakan jebolan akademi Persib Bandung U-17 yang notabene klub rival yang kini siap mati-matian membantu Persija mempertahankan trofi kompetisi sepak bola Indonesia itu.

Meski demikian, Taufik menegaskan tidak bermasalah dengan hal tersebut. Ia menyatakan siap membela dan membantu Persija mempertahankan gelar juara Liga 1. Bagi Taufik, adalah hal yang lumrah bermain untuk klub rival lantaran ia adalah pesepakbola profesional.

"Sekali lagi ini namanya sepak bola profesional. Saya harus bisa profesional karena ini sudah menjadi kewajiban saya bisa membela Persija," ujarnya.

Taufik tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Persija. Dirinya berjanji siap bekerja keras demi bisa menembus tim utama, lantaran telah melewati satu tahapan yang yidak mudah.

"Tentunya saya bersyukur bisa bermain di Persija. Saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini karena masuk ini tidak mudah. Saya sempat menjalani trial disini karena diintruksikan coach Sudiman dan Alhamdulilah bisa masuk," urainya.

Selain sempat bergabung di Persib Bandung U-17, Taufik juga pernah bermain di Semen Padang U-19. Musim lalu, ia berseragam Sriwijaya FC U-19 dan berkompetisi di Liga 1 U-19 sebagai seorang penyerang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT