Liga Indonesia

Jelang Lawan Semen Padang, Persib Bandung akan 'Ditinggal' Dua Pemain Asingnya

Rabu, 22 Mei 2019 09:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Artur Gevorkyan akan mengambil di laga Persib vs Persipura di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Artur Gevorkyan akan mengambil di laga Persib vs Persipura di Liga 1.

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, terancam ditinggal dua pemain asingnya jelang laga lanjutan Liga 1 2019 kontra Semen Padang.

Ya, skuat Persib Bandung tak lama lagi akan segera turun berlaga. Pada hari Rabu (29/05/19) mendatang, Persib Bandung akan bertandang ke markas Semen Padang untuk melakoni pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Namun, jelang pertandingan tersebut, Persib Bandung harus diterpa kabar buruk. Maung Bandung terancam tidak bisa memainkan dua pemain asingnya saat jumpa Semen Padang nanti.

Pemain asing pertama yang tak bisa diturunkan ialah Fabiano Beltrame. Pemain kelahiran Brasil itu belum menyelesaikan proses naturalisasinya, sehingga tak didaftarkan ke dalam skuat Persib Bandung.

"Fabiano tidak akan kami daftarkan, jadi kami akan meminjamkan dia ke klub lain di Liga 2 karena registrasinya baru akan ditutup nanti," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Selasa (21/05/2019).

Fabiano sendiri kini dikabarkan sedang didekati klub Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC. Bahkan, berhembus kabar kalau Fabiano telah mencapai kesepakatan pribadi dengan klub asal Sumatra Selatan itu.

Sedangkan, pemain asing kedua yang terancam meninggalkan Persib Bandung ialah Artur Gevorkyan. Pemain berusia 34 tahun itu terancam absen dalam pertandingan kontra Semen Padang akibat mendapat panggilan Timnas Turkmenistan.

Meski begitu, masih ada kemungkinan Artur Gevorkyan tetap turun berlaga. Pasalnya, Artur Gevorkyan dikabarkan bersikeras tampil lebih dulu untuk Persib Bandung, baru kemudian memenuhi panggilan negaranya.

"Saya sudah komunikasikan pada mereka bahwa saya ingin main dulu di Padang, setelahnya saya akan terbang ke Turkmenistan," ujar pemain bernomor punggung 71 itu dilansir situs resmi Persib.

Artur Gevorkyan pada laga perdana Liga 1 2019 berhasil tampil apik untuk Persib Bandung. Dalam laga kontra Persipura Jayapura, Artur Gevorkyan mampu mencetak dua gol dan membantu Persib Bandung menang 3-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT