Liga Indonesia

Potensi Laga Panas yang Bakal Terjadi di Liga 2 2019 Wilayah Timur

Rabu, 22 Mei 2019 20:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 2 2019. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pertandingan panas yang bakal terjadi dalam gelaran Liga 2 2019 di Wilayah Timur. Ada derbi tim eks Liga 1 asal Kalimantan Timur!

Kompetisi kasta kedua Liga 2 2019 telah diresmikan oleh PT Liga Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi dan menjelaskan kalau kick-off dimulai pada 15 Juni dan berakhir 7 Desember mendatang.

Sebelumnya, INDOSPORT telah menjabarkan berbagai potensi laga big match Liga 2 yang terjadi di Wilayah Barat. Kali ini giliran Wilayah Timur.

Wilayah Timur sendiri tak jauh berbeda dengan Barat, namun di sini jumlah kontestan lebih sedikit, yakni 10 peserta lantaran PS Mojokerto Putra dijatuhi sanksi larangan tampil oleh PSSI.

Sejumlah tim-tim besar, dan mantan tim yang memiliki sejarah manis di Liga Indonesia tergabung dalam Wilayah Timur, di antaranya adalah PSIM Yogyakarta, Mitra Kukar, dan Persik Kediri.

Nama tim terakhir bahkan sangat dinanti oleh para pecinta sepak bola era 2000-an, sebab Persik pernah menjadi raja di Liga Indonesia edisi 2003 dan 2006.

Pada masa itu, Persik berhasil memboyong dua gelar Liga Indonesia, bahkan mampu menaklukan Urawa Reds di fase grup Liga Champions Asia 2007, di mana tim asal Jepang tersebut keluar sebagai kampiun di akhir kompetisi.

Selain Persik ada juga tim asal Jawa Tengah, PSIM yang di awal musim ini melakukan sejumlah transfer 'gila', dengan mendatangkan beberapa mantan punggawa Persib seperti Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, serta Vladimir Vujovic (pelatih).

Dengan banyaknya pemain bintang, duel antara sang raksasa tidur Persik kontra PSIM bisa menjadi laga panas bertajuk derby of Java di Liga 2 2019.

Selain derbi Jawa ada juga partai panas sesama tim Papua, yakni Persewar Waropen vs PSBS Biak Numfor. Provinsi Papua yang dikenal sebagai gudang pemain berbakat sehingga diyalomo alam menyajikan pertandingan menarik.

Terakhir tentu saja pertarungan eks kontestan Liga 1 asal Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan vs Mitra Kukar. Kedua tim ini tentu masih menyimpan aroma persaingan kasta tertinggi sehingga duel nantinya patut untuk ditunggu oleh para penikmat sepak bola nasional. 

Peserta Liga 2 2019 Wilayah Timur:

Blitar United, Madura FC, Martapura FC, Mitra Kukar, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Persibat Batang, Persik Kediri, PSBS Biak, PSIM Yogyakarta.

Terus Ikuti Update Liga 2 2019 dan Sepak bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%