Liga Inggris

Bintang Liga Primer Inggris Lakukan Aksi Amal dengan Cara Tak Biasa

Kamis, 23 Mei 2019 19:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Southampton, Nathan Redmond, berkunjung ke Ghana untuk melakukan aksi amal pada 13 Mei 2019, namun cara pengumpulan donasinya bisa terbilang unik. 

Redmond menyumbang lebih dari seribu poundsterling atau sekitar Rp18 juta untuk badan amal Right to Play setiap kali ia mencetak gol atau mendapat satu assist.

Setiap donasi membantu paling tidak 33 anak dalam program organisasi tersebut selama setahun, seperti dilansir dari laman portal berita The Sun.

Badan amal ini memiliki program di 15 negara, bekerja di lebih dari 2.600 sekolah di seluruh dunia dan beroperasi di 52 camp pengungsi di Ethiopia, Yordania, Lebanon, Wilayah Palestina, Thailand, dan Uganda.

Di beberapa tempat paling berbahaya di dunia, badan ini menggunakan olahraga untuk memberdayakan, melindungi, dan mendidik 1,9 juta anak-anak yang kurang mampu akibat kemiskinan, konflik, dan penyakit.

"Ini adalah kegiatan yang sudah direncanakan untuk beberapa bulan terakhir. Saya sudah merencanakan bahwa setelah musim berakhir, saya akan datang kemari dan ikut dalam kegiatan amal," ujar pemain sepak bola Liga Primer Inggris berusia 25 tahun tersebut.

"Ini adalah pertama kalinya saya di Afrika. Saya suka di sini. Saya menginvestasikan banyak waktu luang di badan amal. Saya percaya bahwa setiap anak pantas untuk berhasil dan mencapai potensi mereka," lanjutnya.

Nathan Redmond sendiri adalah striker yang telah bergabung ke Southampton dari 2016 yang lalu. Dari 106 laga yang ia ikuti, pemain bernomor punggung 22 itu telah mencetak 14 gol.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM