Bola Internasional

Datangkan Hazard dan Brandt, Dortmund Bisa Coret 3 Pemain Ini

Kamis, 23 Mei 2019 16:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GiveMeSport
Omer Toprak bisa dibuang Borussia Dortmund Copyright: © GiveMeSport
Omer Toprak bisa dibuang Borussia Dortmund

INDOSPORT. COM - Borussia Dortmund sudah melakukan manuver dalam belanja pemain. Setidaknya ada dua bintang top yang telah resmi merapat, yakni Thorgan Hazard dan Julian Brandt.

Kepastian terkait kedatangan Hazard dan Brandt muncul di media sosial. Khususnya bila melihat akun Instagram resmi klub milik Dortmund.

Dortmund pada hari Rabu (22/05/19) kemarin mengunggah foto dua pemain anyarnya. Klub sepak bola yang identik dengan warna kuning itu memperkenalkan Hazard dan Brandt sebagai penggawa anyar Dortmund untuk musim depan.

Melihat telah rampungnya transfer tersebut, Dortmund tentu bisa mengambil kebijakan lainnya. Dortmund dapat mencoret beberapa nama yang tidak terpakai agar komposisi skuat lebih kompetitif.

Lalu, siapa saja para pemain yang bisa didepak Dortmund pasca kedatangan Hazard dan Brandt? Portal berita olahraga INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut.

Omer Toprak

Sosok Omer Toprak musim lalu kurang bisa memberikan kontribusi bagi skuat Borussia Dortmund. Ia jarang ditampilkan sebagai pemain utama, dan banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Buktinya bisa terlihat dari jumlah penampilan Toprak musim lalu. Pemain asal Turki itu hanya sekali mencatatkan penampilan sebagai pemain utama, dan delapan sisanya bertindak menjadi pemain pengganti.

Bila Toprak dilepas, Dortmund juga tidak terlalu rugi. Dortmund masih memiliki dua bek muda potensial, yakni Manuel Akanji dan Abdou Diallo.