Liga Indonesia

Gagal Menang Lagi, Aji Santoso Klaim Persela Alami Kemajuan

Kamis, 23 Mei 2019 02:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso (kiri) dalam konferensi pers seusai laga Persela vs Persipura di Lamongan, Rabu (22/05/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso (kiri) dalam konferensi pers seusai laga Persela vs Persipura di Lamongan, Rabu (22/05/19).

INDOSPORT.COM - Aji Santoso tidak risau atas kegagalan Persela untuk kedua kalinya dalam mengamankan kemenangan. Bahkan, Aji mengklaim Persela sudah mengalami progres positif pasca diimbangi Persipura Jayapura, Rabu (22/05/19).

Klaim Aji tersebut tak lepas dari poin yang didapat. Aji Santoso menyebut hasil imbang 2-2 menjamu Persipura sudah jauh lebih baik dibanding kekalahan telak 1-5 saat menjamu Madura United pada pekan pertama lalu.

"Setidaknya, hasil imbang ini sudah bisa mengangkat mental pemain lagi," ujar Pelatih Persela Lamongan tersebut dalam konferensi pers di Stadion Gelora Surajaya.

Rona kepuasan itu juga tergambar dari cara bermain tim Laskar Joko Tingkir yang heroik. Dua kali tertinggal oleh gol Persipura, Arif Satria dkk mampu memaksakan hasil imbang.

Persela lebih dulu tertinggal oleh lesakan Titus Bonai pada menit 12'. Meski sempat dibalas oleh Rafael Gomes pada menit 37, namun kesalahan Eky Taufik berbuah fatal yang berujung gol Boaz Solossa pada menit 39. 

Persila akhirnya mampu menyamakan skor melalui aksi pemain pengganti, Muhamad Ridwan, pada menit 61'.

"Apalagi, lawan yang kami hadapi adalah Persipura, tim yang bermain dengan kolektivitas tinggi," papar Aji.

Tambahan satu angka memang sudah lebih baik yang didapatkan Persela. Meski tak mengubah posisinya di papan bawah klasemen Liga 1, namun setidaknya satu angka itu bisa menjadi modal Persela menatap Arema FC di pekan ketika kompetisi, 27 Mei mendatang. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%