Liga Indonesia

Salut dan Kagum, Pelatih Persipura Apresiasi Perjuangan Pemain Kontra Persela

Kamis, 23 Mei 2019 16:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura gagal meraih kemenangan di markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya, dalam pertandingan pekan ke-2 Shopee Liga 1 2019, Rabu (22/5/19). Mereka harus puas membawa pulang satu poin lantaran cuma bisa bermain imbang 2-2.

Meski begitu, pelatih Luciano Leandro mengaku angkat topi dan kagum melihat perjuangan anak asuhnya di atas lapangan. Dia mengapresiasi dan salut dengan kinerja Boaz Solossa dkk. yang sudah bersusah payah mencuri poin dari markas Persela. 

"Memang terlihat ada beberapa peluang yang bisa buat kami menang, tapi tetap saja kami salut kepada para pemain yang sudah berusaha sampai akhir," ungkap Luciano dalam sesi konferensi pers usai laga.

"Saya juga merasa bangga melihat pemain Persipura sangat termotivasi untuk menang dalam laga tadi, tapi hasil imbang ini adalah kehendak Tuhan," sambungnya.

Eks bintang PSM Makassar dan Persija Jakarta ini juga tidak lupa melayangkan pujiannya untuk striker muda Marinus Wanewar. Meski diganjar kartu merah, namun Luciano menilai sang pemain telah bermain baik melawan Persela.

"Marinus sudah bermain bagus dan dia sangat bekerja keras di laga ini, tapi bukan dia saja, setiap pemain sudah main cukup bagus dan punya usaha keras untuk menang. Saya pikir semua pemain yang turun tadi sudah berusaha maksimal," tandas Luciano.

Selanjutnya, Persipura masih akan melakoni satu partai lagi sebelum jeda kompetisi selama libur Hari Raya Idul Fitri, yakni menjamu PSS Sleman di Stadion Mandala, Jayapura, pada Jumat (31/5/19).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT