Liga Indonesia

Shopee Liga 1 2019: Modal Penting Barito Putera untuk Jamu Los Galaticos Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 13:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, mengungkapkan timnya punya modal penting untuk menghadapi laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 melawan Madura United pada Jumat (23/05/19) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Pria asal Brasil itu menilai mental bertanding Barito Putera semakin membaik. Jacksen F. Tiago menegaskan anak asuhnya siap meladeni Madura United yang berlabel Los Galaticos Indonesia.

Menurut Jacksen, mental dan semangat pantang menyerah Barito Putera sudah mulai terlihat pada pekan pertama kala bermain imbang 1-1 kontra Persija Jakarta tiga hari lalu.

Saat itu, Barito dalam keadaan tertinggal terlebih dahulu lewat gol Marko Simic (menit ke-38) dan akhirnya mampu menyamakan skor berkat gol Rafael Silva (menit ke-82), setelah terus-menerus melakukan serangan. 

"Kami mampu mengejar ketinggalan dan itu yang saya puji. Itu sangat luar biasa, kalau hasil akhir (lawan Persija) memang kecewa, tapi respon pemain itu menunjukan progres dari efek mental itu ada dan tinggal bagaimana mengolahnya," katanya.

Jacksen menambahkan timnya butuh beberapa pertandingan lagi di kompetisi resmi guna menemukan ritme terbaik. Ia berharap para pain secepatnya beradaptasi dengan pola permainan yang diinginkannya, mengingat ada banyak nama baru yang masuk ke skuat Laskar Antasari musim ini.

"Kani tak puas, Jelas. Kalau kami lihat dari persiapan dan kesulitan lawan tim tangguh, kami mengalaminya. Jadi mungkin membutuhkan 3-4 laga resmi untuk menemukan bentuk permainan terbaik," tuturnya.

Barito Putera jelas harus mewaspadai Madura United pada laga esok hari, pasalnya tim tamu tampil superior di laga perdana enam hari lalu. Tim Laskar Sapeh Kerab membantai tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 5-1, yang menjadi pertandingan dengan rasio gol terbanyak di pekan pertama Shopee Liga 1 2019.

Baca berita sepak bola Liga 1 2019 dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.