Liga Indonesia

Persela Nihil Kemenangan di 2 Laga, Aji Santoso Ucap Terima Kasih

Kamis, 23 Mei 2019 11:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso (kiri) dalam konferensi pers seusai laga Persela vs Persipura di Lamongan, Rabu (22/05/19). IAN Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso (kiri) dalam konferensi pers seusai laga Persela vs Persipura di Lamongan, Rabu (22/05/19). IAN Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso memberi apresiasi yang tinggi atas reaksi suporter yang tetap potisif, terutama di tengah macetnya performa tim Laskar Joko Tingkir dalam mengawali dua pekan kompetisi Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Aji perlu menggarisbawahi, bahwa dukungan suporter memang sangat penting bagi Persela. Apalagi, support itu tetap diberikan meski performa tim kurang moncer dalam membuka kompetisi.

Ahmad Subagja Basith dkk mengawali Liga 1 2019 dengan hasil menyesakkan dada, lewat kekalahan telak 1-5 dari Madura United. Namun, performa itu berubah lebih baik meski hanya meraih satu angka dari hasil imbang 2-2 kontra Persipura Jayapura.

"Terima kasih kepada LA Mania dan semua suporter yang tidak berhenti mendukung tim sepak bola ini," tandas Pelatih Persela, Aji Santoso pada awak media berita sport.

Dia juga tidak risau, meski pada dua pekan awal hanya mengais satu dari potensi enam angka yang tersedia. Imbasnya, posisi Persela masih terjebak di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

"Hasil memang tidak menang. Tapi setidaknya, satu angka ini menjadi modal untuk mengangkat mental pemain lagi," jelas dia.

Meski tengah terpuruk, suporter Persela memang menunjukkan sikap sportif sepanjang laga sepak bola . Dua kelompok suporter mulai dari LA Mania maupun Curva Boys, terus bernyanyi memberi dukungan tanpa ada caci maki.

Padahal, mereka sempat Terbayangi kekalahan di markas sendiri kedua kalinya. Beruntung, Muhamad Ridwan menyamakan skor menjadi 2-2 dari golnya di menit 81, setelah dua kali tertinggal oleh Persipura.

Selanjutnya, Persela kini harus bersiap karena selanjutnya akan menghadapi jawara Piala Presiden 2019, yakni Arema FC pada Senin (27/05/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM