Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019: PSM Makassar vs Badak Lampung

Kamis, 23 Mei 2019 13:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Badak Lampung. Grafis: Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Badak Lampung. Grafis: Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan sengit pekan kedua Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Badak Lampung, pada Jumat (24/05/19) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makaasar tersebut, PSM bertindak sebagai tuan rumah dan berusaha menjaga keangkeran markas mereka yang belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1.

Tercatat dalam lima pertandingan terakhinya di Liga 1, PSM Makassar belum sekali pun menelan kekalahan dengan rincian satu hasil imbang dan sisanya selalu menang.

Termasuk saat mencukur Persipura 4-2 serta menang telak empat gol tanpa balas atas Bali United, klub yang di musim 2017 menjadi runner up di bawah Bhayangkara FC.

PSM  Makassar pun dipastikan bakal menang dengan mudah, terlebih jika melihat catatan pertandingan terakhir Juku Eja di kompetisi Piala AFC 2019 di mana PSM juga belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir babak penyisihan Grup Piala AFC.

Teranyar, tim asal Sulawesi Selatan tersebut berhasil menang 0-3 atas Lao Toyota, saat melakoni partai tandang ke Laos pada 14 Mei 2019 lalu.

Sementara tim tamu, Badak Lampung FC, tengah dalam kondisi yang kurang maksimal. Meski telah mendapat suntikan pemain asing jelang Liga 1 musim ini dimulai, namun pada pekan pertama lalu mereka tetap tak mampu meraih kemenangan.

© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Zulham Zamrun akan mengeksekusi bola dari serangan pemain Semen Padang. Copyright: Wira Wahyu Utama/INDOSPORTZulham Zamrun akan mengeksekusi bola dari serangan pemain Semen Padang.

Player to Watch:

Zulham Zamrun (PSM)
Pemain berusia 31 tahun tersebut kerap menjadi pemecah kebuntuan PSM dalam mencetak gol, terlebih kecepatan dan skill yang dimiliki sering menyulitkan pemain bertahan lawan.

Zulham Zamrun pun berhasil menjadi pahlawan dalam laga perdana PSM di Liga 1 musim ini, di mana sebiji golnya ke gawang Semen Padang membuat Juku Eja suskes membawa pulang tiga angka penuh.

Melcior Majefat (Badak Lampung)
Masalah utama Badak Lampung di pekan pertama lalu adalah buruknya penyelesaian akhir lini serang mereka, yang banyak membuang peluang dalam mencetak gol.

Kini dalam pertandingan pekan kedua kontra PSM Makassar, sosok Melcior Majefat yang menjadi juru gedor diharapkan mampu memecah kebuntuan serta memberi poin perdana bagi Badak Lampung di Liga 1 musim ini.

5 Pertandingan Terakhir PSM Makassar:

  • 27/04/19 Bhayangkara 4 - 2 PSM
  • 30/04/19 PSM 3 - 2 Home United
  • 03/05/19 PSM 2 - 0 Bhayangkara
  • 14/05/19 Lao Toyota 0 - 3 PSM
  • 20/05/19 PSM 1 - 0 Semen Padang

5 Pertandingan Terakhir Badak Lampung:

  • 20/02/19 Badak Lampung 0 - 3 PSM
  • 02/03/19 Badak Lampung 2 - 3 Persebaya Surabaya
  • 07/03/19TIRA-Persikabo 3 - 2 Badak Lampung
  • 12/03/19 Persib 4 - 0 Badak Lampung
  • 18/05/19 TIRA-Persikabo 3 - 0 Badak Lampung

Perkiraan susunan pemain:

PSM Makassar
R. Mokodompit, B. Wahyudi, A. Sulaeman, A. Evans, A. Bahar, W. Pluim, R. Pellu, M. Klok, M. Rachmat, E. Markkanen, Z. Zamrun.

Badak Lampung
S. Yoewanto, S. Mustofa, K. Yamashita, M. Sani, K. Karman, Marquinhos, A. Hidayat, Fernandinho, T. Musafri, M. Majefat, M. Fahri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT