Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Babak Pertama Liga 1 2019 Barito Putera vs Madura United: Sengit!

Jumat, 24 Mei 2019 21:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan sengit babak pertama Liga 1 2019 antara Barito Putera vs Madura United, Jumat (24/05/19) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut, Barito Putera bertindak sebagai tuan rumah dan tampil mendominasi sejak menit awal laga.

Laga belum genap berjalan 10 menit, Barito Putera hampir saja mencetak gol saat terjadi kemelut di kotak penalti Madura United, namun peluang tersebut masih bisa diamankan pemain bertahan Laskar Sape Kerrab.

Pertandingan semakin panas saat memasuki setengah jam laga berjalan, di mana pemain Madura United tampak frustasi usai permainan mereka tak bisa menerobos kotak 16 tim tuan rumah.

Andik Vermansah pun sedikit terpancing emosi dan melakukan pelanggaran keras kepada Evan Dimas, dirinya langsung mendapat hukuman kartu kuning dari wasit pada menit ke-28'.

Madura United mencoba mencari gol di penghujung babak pertama, menit ke-37 akselerasi Andik Vermansah berhasil masuk ke kotak penalti Barito dan sebuah umpan dilepaskan. Sayang Rendika Rama gagal memaksimalkan umpan tersebut.

Tim tamu tersentak dengan upaya Andik Vermansyah, empat menit berselang Evan Dimas dengan cerdik mengirimkan bola ke Prisca Womsiwor dan pemain Papua tersebut melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Sayang usahanya tak menemui hasil, meski bola menemui target namun arahnya masih terlalu tinggi dan melambung di atas gawang M. Ridho.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan, dan membuat skor sama kuat 1-1 menjadi hasil akhir hingga turun minum.

Susunan pemain:

Barito Putera XI
M. Riyandi; R. Beroperay, D. Monim, Artur, A. Ibo, P. Sitanggang, Lucas Silva, P. Womsiwor, E. Dimas, R. Ripora, Rafael Silva.

Madura United XI
M. Ridho; A. Rama, Jaime, F. Imbiri, M. Merauje, A. Berlian, Zulfiandi, G. Nwokolo, Beto, A. Vermansyah,  A. Rakić.