In-depth

Gagal ke Liga Champions, Masih Sanggupkah Manchester United Rekrut Bintang di Bursa Transfer?

Jumat, 24 Mei 2019 18:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Catherine Ivill/Getty Images
Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images

INDOSPORT.COM – Manchester United benar-benar berada dalam titik terendahnya pada musim ini setelah dipastikan gagal lolos ke Liga Champions 2019/20 usai hanya menempati peringkat keenam.

Memang tanda-tanda kejatuhan Manchester United di musim 2018/19 sudah terlihat sejak awal musim. Pertengkaran hebat antara pelatih Jose Mourinho dengan CEO Manchester United, Ed Woodward, memberikan dampak negatif pada perekrutan pemain.

Oleh karena itu, bursa transfer musim 2018/19 dilalui Manchester United dengan hanya mendatangkan Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant saja. Akibatnya, peforma Manchester United pun jeblok hingga Desember yang berujung pada pemecatan Mourinho.

Sempat bangkit bersama Ole Gunnar Solskjaer di akhir tahun 2018, Manchester United kembali akrab dengan inkonsistensi performa jelang akhir musim ini akibat kehabisan bensin. Hasilnya, Manchester United kembli gagal lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

Menjadi semakin miris karena kegagalan Manchester United lolos ke Liga Champions merupakan yang ketiga kalinya terjadi sejak era Sir Alex Ferguson berakhir.

Apapun itu, kegagalan lolos ke Liga Champions sudah terjadi. Pertanyaannya sekarang, masih mampukah Manchester United mendatangkan pemain bintang? Pasalnya, tidak bermain di Liga Champions biasanya memengaruhi pertimbangan pemain untuk pindah klub.

1