Liga Indonesia

Profil Klub Liga 2 2019: PSCS Cilacap, Skuat Berkualitas dengan Target 8 Besar

Sabtu, 8 Juni 2019 15:45 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:
Formasi

Dari 21 pemain yang sudah dimiliki oleh PSCS Cilacap, tampaknya pelatih Djoko Susilo akan memainkan formasi 4-3-3. Formasi itu terlihat dipakai oleh Ibnu Grahan di laga melawan Persik Kediri dalam laga uji coba terakhir.

Untuk posisi kiper, nama Ravi Murdianto yang notabene-nya merupakan mantan kiper Timnas Indonesia U-19 terlihat lebih sering diturunkan.

Di belakang ada Yogi Ardianto yang menempati posisi bek sayap juga akan diberi tugas mengkomandoi pertahanan.

Kapten Jimmy Suparno sendiri besar kemungkinan akan menjadi jenderal lapangan tengah berkat pengalamannya malang-melintang di sejumlah klub Indonesia.

Sedangkan di posisi striker, ada nama Indra Setiawan yang akan dibahas lebih lanjut dalam pembahasaan bintang tim.

Pelatih: Djoko Susilo

© internet
Pelatih Persiwa Wamena, Djoko Susilo Copyright: internetPelatih anyar PSCS Cilacap, Djoko Susilo

Kurang dari sebulan menjelang kick-off Liga 2 2019, PSCS melakukan perombakan di kursi pelatih. Ibnu Grahan yang sebelumnya memimpin tim belakangan memutuskan mundur per 25 Mei lalu.

Penggantinya adalah Djoko Susilo, pelatih kawakan yang cukup berpengalaman di kasta tertinggi Liga Indonesia. Dia sempat menjabat caretaker Madura United selepas Milomir Seslija didepak oleh manajemen lantaran tak kunjung mengangkat prestasi tim.

Djoko tercatat menduduki kursi pelatih selama 20 hari sebelum manajemen Madura United menunjuk Gomes de Oliveira sebagai pelatih tetap sepanjang paruh kedua Liga 1 2018.

Pelatih yang juga pernah menangani Persiwa Wamena dan Persela Lamongan ini diharapkan bisa membawa PSCS memenuhi target melaju ke babak 8 besar, atau minimal tidak kembali terdegradasi ke Liga 3.

Bintang: Indra Setiawan

© Istimewa
Penyerang PSMP Mojokerto, Indra Setiawan. Copyright: IstimewaIndra Setiawan.saat masih bermain di PS Mojokerto Putra.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau Indra Setiawan diyakini akan menjadi bintang PSCS musim ini. Bagaimana tidak, dia merupakan top skor Liga 2 musim lalu bersama PS Mojokerto Putra dengan torehan 29 gol.

Meski sekitar belasan gol berasal dari titik putih tetap saja itu membuktikan kalau Indra Setiawan memiliki ketenangan dan mental yang sangat apik.

Selain Indra Setiawan, PSCS masih memiliki bintang lain dalam diri Ravi Murdianto dan Jimmy Suparno. Dengan kehadiran 3 bintang itu, PSCS Cilacap boleh jadi layak diperhitungkan dalam percaturan Liga 2 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%