Liga Indonesia

Respons Keren Brwa Nouri Usai Dicap sebagai Pemain Termahal Liga 1

Jumat, 24 Mei 2019 13:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media Bali United
Gelandang Bali United asal Irak Brwa Hekmat Nouri saat berlatih, Minggu (27/01/19). Copyright: © Media Bali United
Gelandang Bali United asal Irak Brwa Hekmat Nouri saat berlatih, Minggu (27/01/19).

INDOSPORT.COM – Gelandang Bali United asal Irak, Brwa Nouri, baru-baru ini jadi perbincangan publik akibat namanya menjadi pemain termahal yang merumput di Shopee Liga 1 2019.

Dia didatangkan Serdadu Tridatu pada pertengahan musim Liga 1 2018 dari Klub Swedia, Ostersund, untuk menggantikan peran Milos Krkotic di lini tengah Bali United. Menjadi pemain termahal, pada awal kedatangannya dia dielu-elukan para Semeton Dewata untuk menjadi suksesor Marquito Flores yang tampil apik pada tahun 2017.

Namun, tak disangka sang pemain justru tidak sadar bahwa ia menjadi pemain termahal di Indonesia saat ini.

“Saya tidak tahu dan tidak peduli bahwa saya merupakan pemain termahal, saya bekerja bukan untuk mencari tahu harga kontrak saya dengan pemain lainnya,” ujar Brwa Nouri kepada INDOSPORT.com, Kamis (23/05/19).

“Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik setiap hari dan mencoba membawa permain sepak bola yang saya ketahui di negara yang hebat ini,” tambah mantan kapten Timnas Irak tersebut.

Perkataan Nouri tersebut menggambarkan bahwa menjadi pemain termahal tak membuat kehidupannya berubah dan fokusnya saat ini adalah memberikan yang terbaik untuk Bali United demi meraih posisi tertinggi di klasemen.

Nouri tercatat sebagai pemain dengan harga pasaran termahal di Liga 1 2019. Dilansir dari situs Transfermarkt, Brwa Nouri memiliki harga sebesar Rp10,7 miliar.

Musim ini menjadi pembuktian pemain yang memiliki kontrak dengan Bali United hingga Desember 2021 tersebut. Pasalnya kedatangannya di pertengahan musim lalu gagal mengangkat performa timnya dan hanya mengantarkan finish di posisi ke-11 klasemen akhir kompetisi Liga 1 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM