Liga Indonesia

Ada 'Francesco Totti' dalam Diri Striker Bali United Ini

Sabtu, 25 Mei 2019 14:54 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram.com/Spaso_87
Ilija Spasojevic saat membela Timnas Indonesia melawan Bali United. Copyright: © Instagram.com/Spaso_87
Ilija Spasojevic saat membela Timnas Indonesia melawan Bali United.

INDOSPORT.COM – Penyerang klub sepak bola Bali United, Ilija Spasojevic, ternyata menyimpan kekaguman pada pemain legendaris AS Roma dan Timnas Italia, Francesco Totti.

Spaso, panggilan akrab Spasojevic, punya alasan sendiri mengapa ia begitu mengagumi sosok seperti Totti. Selain punya skill olah bola mumpuni dan gaya main yang elegan, ada sisi lain dari Totti yang membuat Spaso kagum.

Menurut pemain berusia 31 tahun itu, Totti punya loyalitas dan kesetiaan yang tinggi pada klubnya, AS Roma. Sepanjang karier sepak bola profesionalnya, Totti memang hanya membela satu klub, yaitu AS Roma.

“Dulu saat saya masih kecil, Liga Italia masih menjadi liga terbaik di Eropa. Saya lihat cara bermain dan kesetiaan Totti bersama klubnya membuat saya kagum. Walaupun dia pernah mendapat tawaran besar dari Real Madrid, tapi dia tetap setia,” ungkap Spaso, dikutip dari laman resmi Bali United.

Kekaguman pada pemain seperti Totti juga lah yang akhirnya membuat Spaso sangat terobsesi dengan sepak bola sejak kecil. Pemain yang sudah dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia itu menuturkan, sejak kecila ia hanya menyukai sepak bola dan tidak tertarik dengan olahraga lain.

“Sejak kecil saya hanya ingin bermain sepak bola dan tidak senang dengan olahraga lain. Ayah saya dulu seorang pemain dan juga pelatih. Selain itu saudara saya juga bermain sepak bola. Jadi di keluarga saya semua bermain sepak bola,” tuturnya.

Tahun ini, Spaso menjalani musim keduanya bersama Bali United. Sebelum bergabung dengan Serdadu Tridatu pada awal 2018 lalu, pemain kelahiran Montenegro itu bermain untuk Bhayangkara FC pada paruh kedua kompetisi Liga 1 2017.

Spaso sendiri sudah resmi menjadi warga negara Indonesia sejak tahun 2017 lalu. Bersama Timnas Indonesia, penyerang berpostur 187 cm itu mengoleksi tujuh caps dan empat gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%