Liga Indonesia

Digunduli PSM Makassar, Jan Saragih: Pertandingan Masih Banyak

Sabtu, 25 Mei 2019 20:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih

INDOSPORT.COM - Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih berharap anak asuhnya tidak larut dalam kekalahan setelah digunduli PSM Makassar dengan skor 0-4 di Stadion Mattoanging, Makassar, Jumat (24/05/19) pada pekan kedua di kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia, Liga 1 2019.

Pelatih yang mengantar Bogor FC promosi ke Liga 2 pada musim lalu itu tidak ingin meyerah melatih Laskar Saburai dan berjanji akan melakukan evaluasi dari apa yang menjadi kekurangan timnya saat ini.

"Kami harus melihat positif ke depan karena masih punya banyak pertandingan," ungkap Jan Saragih kepada awak media setelah pertandingan berakhir.

Jan Saragih juga menanti dua pemain barunya yang menurutnya bisa mengangkat performa timnya yaitu Billy Keraf dan Fransisco Torres yang belum bisa dimainkan dengan alasan berbeda. Sebut saja Torres yang harus terlebih dahulu menyelesaikan International Transfer Certificate (ITC) terlebih dahulu.

Dukungan pun muncul dari pemainnya, Marcus Vinicius Vidal Cunha alias Marquinhos. Pemain asal Brasil ini yakin Jan Saragih mampu meningkatkan kualitas PBLFC sehingga bisa bersaing dengan klub Liga 1 lain.

"Secara normal ini bukan hasil yang bagus karena kami telah bekerja keras, kami kebobolan tiga gol mudah di babak pertama. Pelatih tentunya akan mengevaluasi kelemahan kami untuk meningkatkan kualitas kami," ucapnya.

Saat ini, Badak Lampung menjadi juru kunci klasemen sementara setelah dua kali kalah. Kunihiro Yamashita belum mencetak satu gol pun dan telah kebobolan tujuh gol.