Bola Internasional

Gara-gara Liverpool, Lionel Messi Tak Peduli dengan Sepatu Emas

Sabtu, 25 Mei 2019 15:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tak percaya timnya dibantai 0-4 oleh Liverpool. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tak percaya timnya dibantai 0-4 oleh Liverpool.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi tidak ingin membahas mengenai penghargaan Sepatu Emas yang ia raih karena masih susah move on usai kekalahan Barcelona dari Liverpool di semifinal Liga Champions 2018/19 pada 8 Mei lalu.

Dilansir akun Twitter resmi ESPN @ESPNFC Messi tampaknya tidak terlalu peduli lagi pada penghargaan khusus bagi pencetak gol terbanyak seantero Eropa itu.

Pemain asal Argentina itu mengungkapkan bahwa isi dari kepalanya, ia hanya memikirkan kekalahan saat melawan Liverpool di Anfield.

"Jujur saja saya tidak memikirkan soal sepatu emas Eropa. Sama sekali tidak ada di kepala saya. Apa yang terjadi di Liverpool mengisi kepala saya," ucapnya dikutip dari ESPNFC.

Messi juga menolak menyalahkan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sebagai dampak terdepaknya La Blaugrana dari semifinal Liga Champions 2018/19 yang ia ungkapkan dalam konferensi pers Copa del Rey, Jumat (24/05/19) lalu.

Selain Messi, rekan setimnya, Gerard Pique juga menyatakan hal yang sama karena baginya tersingkirnya Barcelona di Liga Champions 2018/19 sangat menyakitkan bagi seluruh anggota tim.

Hal itu tak lepas dari saat di mana Barcelona sempat unggul 3-0 pada leg pertama di Camp Nou. Keunggulan tersebut seakan membuat langkah Barcelona kala itu untuk melaju ke final terbuka lebar, sebelum akhirnya dibantai Liverpool 0-4 dan kalah secara agregat 3-4.

Adalah dua pemain Liverpool, Divock Origi dan Georginio Wijnaldum, yang berhasil membalikan keadaan di Anfield Stadium hingga Liverpool mampu menang dengan skor 4-3.