Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan Liga 1 2019: PSIS Semarang vs Persija Jakarta

Sabtu, 25 Mei 2019 15:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
PSIS Semarang akan menjamu Persija Jakarta pada Minggu (26/5/19). Grafis: Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
PSIS Semarang akan menjamu Persija Jakarta pada Minggu (26/5/19). Grafis: Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Pada lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 2019, PSIS Semarang akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Minggu (26/5/19). Kedua tim sama-sama berada dalam misi meraih kemenangan perdananya pada musim ini.

Pada pekan pertama, PSIS takluk dari tim promosi Kalteng Putra FC. Gol Septian David Maulana pada menit ke-20 berhasil dibalas oleh Yohanes Ferinando Pahabol enam menit berselang dan Rafael Bonfim empat menit sebelum turun minum. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai dan tim Mahesa Jenar gagal meraih poin.

Kekalahan PSIS membuat mereka menempati posisi ke-15 klasemen sementara. Tim asuhan Jafri Sastra itu hanya berada satu strip di atas zona degradasi yang ditempati Semen Padang, Arema FC, dan Perseru Badak Lampung FC secara berurutan.

Di sisi lain, Persija ditahan imbang oleh tim tuan rumah Barito Putera dengan skor 1-1. Serupa dengan PSIS, tim Macan Kemayoran lebih dahulu mencetak gol lewat sundulan Marko Simic. Namun, Rafael Silva berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Persija nyaris kalah andai gol Evan Dimas pada menit ke-84 tak dianulir wasit karena offside.

Hasil imbang itu menjadi yang kedua kalinya berturut-turut setelah musim 2018 lalu bermain imbang tanpa gol melawan Bhayangkara FC di laga pembuka. Satu poin yang diraih anak asuh Ivan Kolev membuat mereka berada di peringkat 11 klasemen sementara.

Dengan tak mampu mempertahankan keunggulannya pada laga perdana, kedua tim diyakini sama-sama perlu membenahi pertahanannya.

Jika dilihat dari rekor pertemuan, PSIS kalah head-to-head dari tim asal ibu kota. Dalam dua pertemuan di Liga 1 musim lalu, tim Mahesa Jenar kalah 1-4 dan 0-1. Satu-satunya gol yang diciptakan PSIS datang dari Melcior Majefat yang kini membela Perseru.

Meski didukung rekor apik, Persija perlu waspada karena bisa dikatakan belum menemukan performa terbaiknya sepeninggal pelatih Stefano Cugurra Teco. Terlebih, PSIS akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

Jadwal Pertandingan Liga 1, Minggu (26/5/19):

20.30 WIB – PSIS Semarang vs Persija Jakarta di Stadion Moch. Soebroto, Magelang

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%