Liga Inggris

Karena Frank Lampard, Manchester City Bikin Fans Chelsea Ngamuk

Sabtu, 25 Mei 2019 19:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County, juga diklaim sebagai legenda Manchester City. Nick Potts/GettyImages. Copyright: © Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County, juga diklaim sebagai legenda Manchester City. Nick Potts/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Manchester City bisa dibilang klub 'public enemy' dan kali ini, fans Chelsea menjadi barisan teranyar yang membenci klub berjuluk The Citizens itu hanya karena sosok Frank Lampard. Apa masalahnya ?

Dilansir dari laman Sportbible, Manchester City lewat akun Twitter-nya menuliskan cuitan yang mengisyaratkan bahwa Lampard adalah legenda klub tetangga Manchester United tersebut.

Admin pun sekaligus mengunggah foto Lampard untuk menandai peringatan empat tahun semenjak pria berusia 40 tahun itu memutuskan mengakhiri kariernya di Liga Primer Inggris.

Hal ini sontak mengundang amarah fans Chelsea yang beramai-ramai membalas cuitan tersebut dengan beragam komentar. Kebanyakan mereka bahkan memiliki jempol ekstra 'pedas' dan seolah tak terima legendanya diklaim klub lain.

Salah satunya bahkan menyebut bahwa Manchester City memiliki standar rendah untuk memberi gelar legenda kepada pemain, yang bahkan hanya bermain selama semusim bagi mereka. Berbeda dengan Chelsea, yang sudah 13 tahun dibela Lampard.

Lampard memang pernah membela Manchester City pada musim 2014/15 sebagai pemain pinjaman setelah memutuskan hengkang dari Chelsea. Keinginan untuk tidak menghadapi The Blues dengan pindah ke Amerika pun tak dapat ia hindari.

Sebab, ia malah pindah ke klub Major League Soccer (MLS) yang merupakan salah satu 'saudara' segrup The Citizens, yakni New York City FC. 

Namun, terlepas dari 'pengakuan' legenda oleh The Citizens, sosok Lampard memang legenda hidup sepak bola Inggris dengan rekor gelandang tersubur sepanjang sejarah liga Ratu Elizabeth itu. Kini, ia tengah menjajaki karier sebagai manajer di klub Derby County.