Liga Italia

Pekan Krusial, Piatek: Atalanta atau Inter Harus Kalah!

Sabtu, 25 Mei 2019 16:31 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AC Milan
Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19). Copyright: © AC Milan
Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan akan melakoni laga hidup matinya saat bertandang ke markas SPAL di pekan terakhir Serie A, Senin (27/05/19) dini hari. Pasalnya, bila I Rossoneri gagal meraih poin penuh, peluang mereka untuk bisa lolos ke Liga Champions kian pupus.

Dalam pertandingan ini sendiri, Milan diprediksi akan memenangkan laga, mengingat anak asuh Gennaro Gattuso tengah berjuang keras untuk bisa meraih tiket tersisa untuk kompetisi sepak bola Liga Champions musim depan dari kejaran Atalanta dan Inter Milan.

Menanggapi hal tersebut, Krzysztof Piatek, menuturkan keinginannya agar Atalanta atau Inter kehilangan poin di pekan terakhir nanti. Menurutnya ia ingin hal itu terjadi seiring kemenangan Milan atas SPAL. Piatek sendiri mengakui dirinya sedang berada di tren terbaik usai kembali mencetak gol. 

"Kami berharap bisa mengalahkan SPAL dan Atalanta atau Inter kehilangan poin jadi kita bisa ke Liga Champions. Kami akan memberikan segalanya. Kami percaya. Saya positif, saya senang bisa mencetak gol lagi setelah lima pertandingan tapi saya lebih senang jika tim menang," paparnya.

AC Milan yang saat ini bertengger di peringkat kelima harus berjuang keras untuk meraih satu tiket Liga Champions yang tersisa dari tangan Atalanta dan Inter.

Ketiganya hanya terpaut satu angka saja di klasemen sementara Serie A Italia. Atalanta sendiri akan berhadapan dengan Sassuolo di pekan terakhir. Sedangkan Inter berjumpa dengan Empoli.