Liga Indonesia

Pelatih Asal Brasil Sanjung Kualitas Nadeo Argawinata

Sabtu, 25 Mei 2019 21:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Nur Hardianto memandang bola setelah upayanya mencetak gol digagalkan Nadeo Argawinata. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Nur Hardianto memandang bola setelah upayanya mencetak gol digagalkan Nadeo Argawinata.

INDOSPORT.COM – Satu lagi bibit sepak bola muda terbaik yang dimiliki Indonesia, yakni kiper Nadeo Argawinata. Pesepakbola 22 tahun itu didapuk menjadi kiper utama Borneo FC di Shopee Liga 1 2019.

Sebelumnya Borneo FC berhasil mengorbitkan salah satu kiper andalan Timnas Indonesia, Muhammad Ridho, yang kemudian hijrah ke Madura United jelang musim 2019. Namun alih-alih mencari kiper baru, Pesut Etam justru menaikkan status kiper pelapis Nadeo Argawinata menjadi kiper utama.

Meski baru menjalani dua laga perdana di Liga 1 2019, namun penampilan apik dari Nadeo sukses menuai pujian dari pelatih kiper Borneo FC asal Brasil, Luizinho Passos. Terlebih saat menghadapi Arema FC di Stadion Segiri, Rabu (22/05/19) lalu, Nadeo sukses menahan gempuran dari Makan Konate dan kawan-kawan.

“Senang rasanya melihat Nadeo bisa mendapat cleansheet di liga musim 2019. Sebuah awal yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Saya apresiasi dia yang mau bekerja keras di latihan dan dia mendapatkan hasilnya saat pertandingan,” beber Passos sebagaimana dilansir dari laman resmi Borneo FC.

“Banyak penyelamatan yang dia lakukan di pertandingan lawan Arema. Komunikasi dengan lini belakang yang terus-menerus harus lebih diperkuat, sebab tanpa pemain lainnya, kiper juga akan sulit untuk mendapat posisi yang pas,” tambah pelatih kiper asal Negeri Samba tersebut.

Selain Nadeo Argawinata, Borneo FC juga masih memiliki dua kiper potensial lainnya, yakni Ginaluca Pandeywunu dan Alfonsius Kelvan. Namun dua kiper tersebut masih harus menunggu waktu untuk dimainkan oleh pelatih dalam laga resmi Liga 1 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.