Liga Indonesia

Riko Simanjuntak Komentari Kembalinya Ramdani Lestaluhu ke Timnas Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2019 13:23 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Ramdani Lestaluhu saat acara jumpa pers jelang laga Piala AFC grup G antara Persija vs Becamex Binh Duong di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (25/02/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Ramdani Lestaluhu saat acara jumpa pers jelang laga Piala AFC grup G antara Persija vs Becamex Binh Duong di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (25/02/18).

INDOSPORT.COM - Beberapa hari yang lalu, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy telah merilis daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan jelang FIFA Match Day Juni 2019. 

Dari daftar tersebut, banyak kejutan yang terjadi, salah satunya kembalinya gelandang enerjik, Ramdani Lestaluhu, yang terakhir kali dipanggil ke Timnas Indonesia lima tahun yang lalu. 

Pemanggilan Ramdani sendiri mengenapkan pemain Persija yang juga dipanggil oleh McMenemy, yakni Riko Simanjuntak, Novri Setiawan dan Andritany Ardhiyasa. 

Menanggapi hal tersebut, salah satu pemain Persija yang dipanggil, Riko Simanjuntak memberikan komentarnya akan hal itu. Menurutnya ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi Macan Kemayoran, dan telah membuktikan bahwa klub ibu kota ini memiliki pemain-pemain yang berkualitas.

"Ini kebanggaan bagi Persija. Tandanya Persija memiliki pemain-pemain yang bagus. Kami siap dipanggil kapan pun untuk negara," ucap Riko dilansir laman resmi Persija.

Mantan pemain Semen Padang ini juga turut mengomentari kembalinya Ramdani ke Timnas Indonesia usai absen selama lima tahun lamanya. Menurutnya kehadiran gelandang enerjik tersebut membuat dirinya semakin optimis, mengingat Ramdani merupakan pemain yang bertalenta.

"Timnas semakin optimistis karena kita tahu bagaimana kemampuan Ramdani," ungkapnya.

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni dua pertandingan persahabatan pada FIFA Match Day nanti. Di laga pertama, pasukan Merah-Putih akan berhadapan dengan tuan rumah Yordania, Selasa (11/06/19). Empat hari berselang, giliran Timnas Indonesia yang akan menjadi tuan rumah saat Timnas Vanuatu datang, Sabtu (15/06/19).