Liga Spanyol

Barcelona Gagal Juara Copa del Rey, Pique Bocorkan Masa Depan Valverde

Minggu, 26 Mei 2019 13:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marca
Nama Ernesto Valverde menjadi perbincangan setelah kegagalannya mengantar Barcelona juara Copa del Rey 2019. Copyright: © Marca
Nama Ernesto Valverde menjadi perbincangan setelah kegagalannya mengantar Barcelona juara Copa del Rey 2019.

INDOSPORT.COM - Kegagalan klub sepak bola Barcelona juara Copa del Rey 2019 usai kalah dari Valencia membuat nasib Ernesto Valverde terancam, namun tidak bagi Gerard Pique.

Teka-teki masa depan Valverde di Blaugrana pun kemudian dibocorkan oleh Pique. Menurutnya, Barcelona masih menginginkan Valverde untuk menjadi pelatih klub, termasuk para pemain.

"Kami tidak khawatir dengan masa depan pelatih. Keputusan bukan ada di tangan skuat, tapi kita sudah mengatakan lebih dari sekali bahwa kita ingin dia (Valverde) melanjutkan pekerjaannya," ucap Pique, seperti dikutip dari Marca.

Sementara itu, dalam laga yang digelar di Stadion Benito Villamarin, meski mendominasi pertandingan dengan ball possesion 78 berbanding 22 persen, Barcelona harus mengakui keunggulan tipis Valencia dengan skor 1-2.

Pada laga tersebut, Valencia terbukti bermain sangat efektif. Walau tak menguasai bola, buktinya Valencia berhasil unggul dua gol lebih dulu dari Barcelona lewat Kevin Gameiro dan Rodrigo di babak pertama.

Masuk babak kedua, Barcelona mencoba mengejar defisit dua gol Valencia. Valverde memasukkan Malcolm dan Arturo Vidal untuk membongkar lini pertahanan Valencia.

Namun, pertahanan tim berjuluk kelelawar Mestalla ini sangat rapat. Barulah di menit ke-73 Blaugrana memperkecil keadaan lewat gol Lionel Messi.

Akan tetapi, Barcelona tidak mampu menambah gol lagi meski mendominasi laga. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Barcelona tak mampu menambah gol sehingga mereka harus mengakui kekalahan dengan skor akhir 1-2 dari Valencia.