In-depth

Teja Paku Alam Seharusnya Tak Jadi Korban Penalti Kontroversial PSS Sleman vs Semen Padang

Minggu, 26 Mei 2019 09:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Teja Paku Alam seharusnya tak jadi korban penalti kontroversial PSS Sleman vs Semen Padang, melihat catatannya di bawah mistar gawang sejauh ini.

Ya, pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Semen Padang baru saja berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/05/19) kemarin malam.

Semen Padang sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat gol dari Rosad Setiawan pada menit 31. Namun, Brian Ferreira berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih penalti, yang ramai dibicarakan karena kontroversial.

Penalti yang didapat oleh PSS Sleman pada menit ke-73 itu memang berbau kontroversial. Kushedya Yudo yang ditempel ketat M. Rifki terjatuh di kotak terlarang.

Setelah dilihat dari tayangan ulang yang beredar di berbagai platform media sosial, memang tak ada kontak secara langsung dari M. Rifki kepada Kushyeda. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Maka dari itu, keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti untuk PSS Sleman langsung menjadi topik utama untuk diperbincangkan baru-baru ini.

Kiper Semen Padang, Teja Paku Alam pun tak kuasa menahan tendangan penalti PSS Sleman yang dieksekusi oleh Brian Ferreira. Namun, dengan kualitas yang dimiliki oleh Teja Paku Alam, sebenarnya gol penalti itu seharusnya tidak terjadi.