Liga Indonesia

Terungkap! Ada Andil PSM dalam Hasil Imbang PSS Sleman vs Semen Padang

Minggu, 26 Mei 2019 07:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman melakukan sundulan di kotak penalti pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Semen Padang (25/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman melakukan sundulan di kotak penalti pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Semen Padang (25/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ternyata ada andil PSM Makassar dalam keberhasilan Semen Padang menahan imbang PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 2019.

Bermain di Stadion Maguwoharjo kandang PSS Sleman, Semen Padang sukses memberikan perlawanan yang berarti. Terbukti ketika Rosad Setiwan mampu membawa klub berjuluk Kabau Sirah itu unggul terlebih dahulu pada menit ke-32.

Meski akhirnya Brian Fereria mampu membuat skor imbang di babak kedua, hingga akhir pertandingan, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku cukup puas dengan apa yang didapat anak asuhnya.

Menurutnya Irsyad Maulana dan kawan-kawan telah sukses menjalankan sepenuhnya strategi yang telah diperintahkannya, yakni bermain bertahan dan mengandalkan serangan baik.

“Dari awal laga kita memang memainkan strategi Deep Defending. Secara taktikal, semuanya berjalan efektif karena beberapa kali peluang emas kita dapat di babak pertama. Salah satu gol kita dapat dari hasil counter attack dari strategi itu,” sebut Syafrianto saat konferensi pers seusai laga seperti dilansir dari situs resmi klub.

Lebih jauh, Syafrianto menyebut apa yang diterapkannya di laga kontra PSS Sleman ini ternyata dipengaruhi oleh PSM Makassar. Lebih tepatnya merupakan hasil evaluasi Syafrianto usai kekalahan Semen Padang atas PSM Makassar akhir pekan lalu.

"Strategi ini merupakan dari evaluasi kita ketika menghadapi PSM Makassar. Dalam laga itu kita tidak mampu menerapkan couter attack. Dalam laga ini kita bisa menjalankannya dan mampu meraih angka di sini," beber Syafrianto.

Berkat strateginya tersebut, Syafrianto  akhirnya berhasil memberikan poin pertama buat Semen Padang. Sehingga kini mereka mampu beranjak dari zona degradasi ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%