Liga Indonesia

3 Tim Liga 1 2019 yang Sepertinya Cocok untuk Martunis, Anak Angkat Ronaldo

Senin, 27 Mei 2019 11:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Martunis Sarbini, anak angkat Cristiano Ronaldo ini sepertinya cocok dengan beberapa klub Liga 1 2019 jika ingin menjadi pesepak bola profesional.

Ya, Martunis namanya meroket berkat selamat dari bencana tsunami Aceh 2004 silam. Sosok Martunis makin jadi buah bibir, setelah bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo datang menemuinya langsung ke Indonesia.

Sejak momen tersebut, Martunis tenar sebagai anak angkat Ronaldo. Martunis bahkan sempat menjalani karier sepak bola di klub masa kecil Ronaldo, Sporting Lisbon.

Akan tetapi, Martunis hingga kini belum juga bisa menjadi pemain sepak bola profesional. Andai ke depannya mau, mungkin ada beberapa klub Liga 1 2019 yang cocok untuk Martunis.

Siapa saja kira-kira klub Liga 1 2019 yang cocok dengan Martunis tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya lewat ulasan berikut.


Badak Lampung FC

Martunis merupakan putra asli daerah Aceh. Jika ingin menjadi pemain sepak bola profesional, mungkin Martunis cocok membela klub Liga 1 2019 yang dekat dengan Aceh.

Ya, mengingat di musim ini tidak ada perwakilan Aceh di Liga 1, Martunis tentu perlu mencari klub-klub terdekat (secara geografis). Ada Badak Lampung FC yang sekiranya bisa menampung Martunis.

Badak Lampung FC yang tergolong sebagai klub baru ini, mungkin masih membutuhkan pemain baru untuk bisa lebih bersaing. Apalagi, bila dilihat dari tabel klasemen, Badak Lampung FC kini sedang terpuruk di dasar klasemen tanpa pernah meraih satu poin pun.