Liga Indonesia

Bintang U-23 Liga 1 Pekan Ini: Muhammad Ridwan, One Shot One Goal

Senin, 27 Mei 2019 09:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019, memunculkan satu bintang U-23 di pekan ini. Nama bintang yang dimaksudkan adalah pemain Persela Lamongan, Muhammad Ridwan.

Ya, Muhammad Ridwan namanya mencuat berkat penampilan apiknya untuk Persela Lamongan, dalam laga Liga 1 2019 pekan kedua kontra Persipura Jayapura. Pemain sepak bola berusia 19 tahun itu berhasil mencetak gol sekaligus menjadi penyelamat bagi Persela Lamongan.

Kisahnya terjadi saat laga memasuki menit ke-80. Persela Lamongan untuk sementara tertinggal dengan skor 1-2 dari Persipura Jayapura.

Demi bisa mengejar ketertinggalan, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, coba memasukkan pemain bernaluri menyerang. Aji Santoso memainkan Muhammad Ridwan untuk menggantikan Ahmad Subagja Baasith.

Hasil dari pergantian yang dilakukan Aji Santoso langsung membuahkan hasil dalam kurun waktu kurang dari semenit. Muhammad Ridwan berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti dengan sundulannya untuk mencetak gol.

Berkat gol dari Muhammad Ridwan itu, Persela Lamongan berhasil terhindar dari kekalahan. Persela Lamongan pun sukses meraih poin pertamanya pada musim ini, setelah di laga pekan pertama dikalahkan Madura United.

Menjadi lebih spesial lagi, torehan gol Muhammad Ridwan dicetaknya melalui skema one shot one goal. Terhitung sejak dimainkan, ia baru sekali melakukan upaya ke gawang lawan dan langsung membuahkan skor.

Sebagai catatan tambahan, gol Muhammad Ridwan kemarin merupakan gol perdananya bagi klub sepak bola berjuluk Laskar Joko Tingkir ini. Muhammad Ridwan juga baru melakoni debutnya saat turun berlaga kontra Persipura Jayapura.

Jadi, semua yang ditorehkan Muhammad Ridwan bisa dibilang serba perdana. Tendangan perdana membuahkan skor dan gol perdana di laga perdana.