Liga Indonesia

Demi Poin Penuh, Persipura Agendakan Latihan Intensif Dua Kali Sehari

Senin, 27 Mei 2019 19:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

INDOSPORT.COM - Usai mengawali latihan dengan melakukan olahraga fisik di gym, skuat Persipura Jayapura kini mulai digenjot dengan program dua kali dalam sehari menjelang duel kontra PSS Sleman di laga ketiga Shopee Liga 1 2019, Jumat (31/5/19).

Pelatih Luciano Leandro mulai meningkatkan intensitas latihan dengan memusatkan kepada taktik dan kerja sama tim. Ia mengaku timnya tidak hanya mementingkan kondisi fisik, melainkan juga ada sejumlah faktor yang harus segera dibenahi.

"Kami bukan cuma latihan ringan saja dengan melakukan olahraga di gym, tapi dalam program yang sudah kami rancang itu ada beberapa pemain yang latihan sore. Mulai hari ini kami berlatih dua kali sehari," jelas Luciano kepada INDOSPORT, Senin (27/5/19).

Tak hanya itu, pelatih berpaspor Brasil ini bahkan memberikan menu latihan khusus untuk tiga amunisi baru Persipura, yakni Godstime Olisa, Ibrahim Conteh, dan Mamadou Samassa agar kondisi skuatnya sama merata dan siap tempur.

Hal tersebut dilakukan mengingat Luciano tak ingin timnya kembali gagal meraih poin penuh. Apalagi, skuat Mutiara Hitam akan memainkan laga kandang perdana melawan PSS di hadapan publik Stadion Mandala, Jayapura.

Persipura mengalami start mengecewakan di Shopee Liga 2 2019. Dua pertandingan awal musim dilalui tanpa kemenangan, dengan perincian keok tiga gol tanpa balas dari Persib Bandung dan diimbangi Persela Lamongan (2-2).

Dalam sepasang partai tersebut, Persipura baru bisa menurunkan dua legiun asingnya, yakni Andre Ribeiro (Brasil) dan Oh In-kyun (Korea Selatan). Conteh dan Samassa tak dicantumkan karena belum 100 persen bugar.