Liga Indonesia

Fakhri Husaini Unggah Kata-kata Bijak dari Ruang Ganti Arsenal

Senin, 27 Mei 2019 16:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih sepak bola Indonesia, Fakhri Husaini. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih sepak bola Indonesia, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengunggah kata-kata bijak yang ia dapatkan dari ruang ganti Akademi Sepak Bola Arsenal.

Ia memang pernah berkunjung ke markas Arsenal pada awal Mei 2019 lalu ketika Garuda Select melakukan laga uji coba menghadapi tim-tim sepak bola di Inggris.

Dari tempat itu, Fakhri mendapat banyak pembelajaran. Ia sendiri pernah mengunggah kata-kata bijak 'Think calm under pressure' yang artinya tetap tenang walau dalam situasi tertekan.

Baru-baru ini, sosok berusia 53 tahun itu mengunggah kata-kata bijak lainnya dari ruang ganti Akademi Sepak Bola Arsenal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri) on

"Selalu melangkah ke depan. Jika kau ingin melaju cepat, pergilah sendiri. Jika kau ingin pergi jauh, pergilah bersama-sama," demikianlah arti dari kata-kata di gambar postingan Fakhri Husaini.

Hal ini memang bisa dibuktikan dalam kehidupan nyata. Jika kita ingin melaju cepat, kita harus pergi sendiri. Karena dengan pergi sendiri, kita tidak perlu memikirkan orang lain. Kita hanya perlu memikirkan diri kita sendiri.

Akan tetapi jika kita ingin mampu pergi jauh, kita harus pergi bersama-sama dengan teman kita. Dengan kebersamaan dan dukungan, kita akan menjadi pribadi yang lebih kuat dan tahan banting.