Liga Champions

Lolos ke Liga Champions, Pelatih Atalanta Tak Ingin Timnya Diremehkan

Senin, 27 Mei 2019 21:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Goal.
Gian Piero Gasperini menegaskan bahwa Atalanta bakal memberikan perlawanan terbaiknya di Liga Champions 2019/20. Copyright: © Goal.
Gian Piero Gasperini menegaskan bahwa Atalanta bakal memberikan perlawanan terbaiknya di Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menegaskan bahwa timnya bakal memberikan perlawanan terbaiknya di Liga Champions musim 2019/20.

Atalanta memastikan tampil di ajang nomor satu Eropa tersebut setelah mengandaskan Sassuolo dengan skor 3-1 pada pekan terakhir Serie A Italia 2018/19 (27/05/19). Gasperini akan menjaga kehormatan Atalanta dan memberikan sinyal kepada klub raksasa Eropa untuk tidak meremehkan Gli Orobici. 

“Tim kami akan bermain baik di Liga Champions musim depan. Keberhasilan ini merupakan yang pertama kalinya sepanjang sejarah klub dan kami akan bertanggung jawab,” ujar Gasperini dilansir dari situs sepak bola Football Italia.

Kemenangan atas Sassuolo itu juga membuat Gli Orobici mencatatkan sejarah dengan finis di peringkat ketiga musim ini. Posisi ketiga Serie A Italia merupakan torehan terbaik Atalanta selama 112 tahun berkompetisi di Negeri Pizza.

“Lolos otomatis ke babak grup Liga Champions adalah sesuatu yang tak pernah kami impikan sebelumnya. Saya rasa Atalanta akan bermain bagus,” jelasnya.

Gasperini sendiri merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam kesuksesan Atalanta sejak musim 2016/17. Pada musim pertamanya itu, eks manajer Inter Milan ini sukses membawa Atalanta bertengger di posisi empat dan lolos ke fase grup Liga Europa 2017/18.

Kiprahnya Liga Europa 2017/18 pun terbilang baik. Gli Orobici lolos dari fase grup yang dihuni Olympique Lyon, Everton, dan Apollon Limassol. Namun, Atalanta harus terhenti di fase knock-out pertama setelah ditaklukkan Borussia Dortmund.

Pada musim yang sama, Atalanta menunjukkan sedikit penurunan dengan mengakhiri musim liga domestik di peringkat ketujuh. Namun, musim 2018/19 ini ia kembali memperlihatkan tuahnya dengan membawa Atalanta finis terbaik sepanjang sejarah.