Liga Indonesia

Punya Persiapan Matang, Pelatih Persib Optimistis Curi Poin di Padang

Senin, 27 Mei 2019 04:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts tengah memimpin latihan Persib Bandung di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Minggu (26/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts tengah memimpin latihan Persib Bandung di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Minggu (26/05/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ingin dapatkan poin dalam lawatan ke markas Semen Padang di pekan kedua Liga 1 2019. 

Tim sepak bola Persib Bandung menggelar latihan terakhir di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Minggu (26/05/2019), sebelum berangkat ke Padang, Senin (27/05/19). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tim berjuluk Maung Bandung memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi Semen Padang pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/19). 

Sebagai informasi, Persib memiliki waktu persiapan sekitar 10 hari untuk menghadapi Semen Padang, setelah sebelumnya melakoni pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura, 18 Mei 2019. 

"Kami sudah berlatih dan menjalani sesi dengan baik pekan ini. Saya melihat pemain terus menunjukkan perbaikan," kata Robert Alberts di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (26/05/19). 

Pelatih asal Belanda ini sudah memantau kekuatan Semen Padang, menurutnya tim berjuluk Kabau Sirah itu memiliki kualitas cukup bagus. Pada laga sebelumnya, mereka mampu menahan imbang tuan rumah PSS Sleman dengan skor 1-1.

"Padang juga baru saja memainkan laga yang bagus kemarin dan mendapat hasil yang layak. Kami tahu kekuatan mereka dan pergi kesana dengan persiapan yang bagus pula," ungkapnya. 

Meski Semen Padang akan bermain sebagai tuan rumah dan memiliki modal bagus setelah menahan imbang PSS Sleman, Robert optimistis anak asuhnya bisa tampil maksimal dan mengamankan poin penuh di laga tandang perdana. 

"Ini akan menjadi laga ketiga mereka dan laga kedua bagi kami dan penting untuk mendapat poin pada pertandingan tandang jika ingin terus menempel tim lain yang sudah menang di dua laga," jelasnya. 

Saat ini ada tiga tim yang telah menyapu bersih dua laga awal Liga 1 2019. Mereka adalah Madura United, PSM Makassar, dan Bali United. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM