Liga Indonesia

Selain Totti, Inilah Sosok yang Menjadi Inspirasi Ilija Spasojevic

Senin, 27 Mei 2019 11:57 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© baliutd.com
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, mengaku kagum terhadap sosok Zlatan Ibrahimovic lantaran kisah hidupnya yang penuh inspirasi. Copyright: © baliutd.com
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, mengaku kagum terhadap sosok Zlatan Ibrahimovic lantaran kisah hidupnya yang penuh inspirasi.

INDOSPORT.COM – Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, ternyata sangat terinspirasi oleh eks pemain Manchester United dan Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic. 

Spaso, panggilan akrab Spasojevic, menilai Ibrahimovic sebagai sosok yang sangat inspiratif karena berhasil mencapai kesuksesan melalui sepak bola. Selain itu, ia juga memuji mentalitas pemain yang saat ini bermain untuk klub LA Galaxy tersebut.

“Saya terinspirasi dengan cerita hidup dari Zlatan Ibrahimovic. Awalnya dia berasal dari keluarga yang miskin dan ayahnya juga menderita gangguan mental setelah perang di Yugoslavia dahulu,” kata Spaso, dikutip dari laman resmi Bali United.

Masa lalu Ibrahimovic yang terlahir di negara konflik membuatnya punya mental tangguh di lapangan hijau. Hal inilah yang membuat Spaso menempatkan nama Ibrahimovic sebagai sosok pemain inspiratifnya, selain legenda AS Roma dan Timnas Italia, Francesco Totti.

“Dengan kondisi seperti itu, dia tetap memiliki determinasi yang tinggi dan akhirnya bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” ujar bintang dikenal dengan julukan Spasogoal oleh penggemar sepak bola Indonesia tersebut.

Spaso dan Ibrahimovic memang sama-sama memiliki akar dari negara Yugoslavia. Spaso lahir di kota bernama Bar yang terletak di Montenegro. Kota tersebut sebelumnya merupakan bagian dari negara Yugoslavia.

Sedangkan Ibrahimovic, meski lahir di Malmo, Swedia, ia memiliki darah Yugoslavia dari kedua orang tuanya yang merupakan imigran dari negara yang terletak di kawasan Eropa Timur tersebut.

Spaso sendiri saat ini sudah mengantongi kewarganegaraan Indonesia. Eks pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC itu resmi menjadi warga negara Indonesia setelah menjalani proses naturalisasi pada tahun 2017 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%