Bola Internasional

Terkuak! Alasan PSG Pagari Thomas Tuchel Ketimbang Rekrut Mourinho

Senin, 27 Mei 2019 21:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel akan bertahan sebagai pelatih PSG, setelah rumor menyebut ia akan digantikan oleh Jose Mourinho. Xavier Laine/Getty Images. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel akan bertahan sebagai pelatih PSG, setelah rumor menyebut ia akan digantikan oleh Jose Mourinho. Xavier Laine/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) resmi memperpanjang kontrak pelatih Thomas Tuchel hingga bulan Juni 2021 ketimbang merekrut Jose Mourinho. Apa alasannya?

Kabarnya, mereka tidak mau Mourinho mengutak-utik masa depan dua bintangnya, Neymar dan Kylian Mbappe. Sebelumnya, PSG memang sempat melakukan pembicaraan tertutup dengan Mourinho untuk menggantikan Tuchel.

Menurut laporan Canal Plus, niat tersebut akhirnya diurungkan oleh PSG karena Mourinho mengajukan penawaran yang menurut klub tidak masuk akal.  

Dalam pembicaraan mereka, diketahui Mourinho hanya mau mengambil alih Parc des Princes jika dia diberi jaminan secara penuh untuk mengelola klub, termasuk menentukan nasib Neymar dan Kylian Mbappe.

Permintaan Mourinho sendiri sejatinya karena dia trauma dengan masa tugasnya di Old Trafford. Ia tidak ingin berseteru lagi dengan pemain, seperti hubungannya dengan Paul Pogba, hanya karena tidak punya kendali penuh atas skuatnya.

Tawaran tersebut dirasa cukup berat bagi kampiun Ligue 1 Prancis tersebut, mengingat Neymar dan Mbappe merupakan dua pemain pilar yang membawa PSG ke nasib yang lebih baik selama dua musim terakhir.

Alhasil, ketimbang menyetujui permintaan mantan pelatih Manchester United itu, PSG pun akhirnya memilih mempertahankan Tuchel untuk kembali menukangi skuat penuh megabintang tersebut.

Meski gagal mencapai putaran final Liga Champions 2018/19, Tuchel masih dianggap berjasa karena berhasil membawa tim mempertahankan gelar Ligue 1 Prancis musim ini sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2018.