Liga Europa

Bernd Leno Tak Ingin Petr Cech Main di Laga Final Europa 2018/19?

Selasa, 28 Mei 2019 10:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bernd Leno ingin rebut tempat Petr Cech di laga final Liga Europa 2018/19 Chelsea vs Arsenal. Copyright: © Getty Images
Bernd Leno ingin rebut tempat Petr Cech di laga final Liga Europa 2018/19 Chelsea vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bernd Leno menegaskan dirinya ingin bermain di final Liga Europa 2018/19 Chelsea vs Arsenal, menyusul komentar Unai Emery yang menyebut akan memainkan Petr Cech pada laga tersebut.

Dalam wawancaranya bersama Kicker yang dilansir Mirror, Leno tak ingin posisinya direbut Cech pada final meski laga tengah pekan nanti akan menjadi laga terakhir mantan kiper Chelsea tersebut. Ia pun berharap Emery dapat memilihnya sebagai pilihan utama di mistar gawang.

"Saya menghormati Petr (Cech). Dia pantas menerima itu (bermain di final). Namun, saya seorang atlet. Sebagai atlet, saya ingin terus bermain dan tampil di final," ujar Leno. 

Terlebih lagi, ia pun ingin meraih kemenangan melawan Chelsea nanti dan memenangi trofi dimusim pertamanya bersama Arsenal. Selain meraih trofi, Leno juga ingin lolos ke Liga Champions melalui jalur juara Liga Europa. 

"Memenangi Liga Europa akan menjadi gelar prestisius pertama saya. Kami ingin mendengar anthem dari Liga Champions kembali," tambahnya.

Sejauh ini, Leno memang hanya diturunkan oleh Emery pada laga Liga Primer Inggris. Untuk pertandingan di Eropa dan piala domestik, pelatih asal Spanyol tersebut lebih memilih Cech untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang.

Emery memang sempat menuai kecaman akibat bersikeras memainkan Cech yang sebelumnya dikabarkan akan menjadi Direktur Teknik Chelsea sesudah final Liga Europa. Namun hal itu masih sebatas rumor dan Cech sendiri belum mengambil keputusan apa pun.

Laga final Liga Europa 2018/19 Chelsea vs Arsenal akan digelar di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, pada hari Kamis (30/05/19) dini hari WIB.