Liga Indonesia

Dendy Ingin Gawang Barito Putera Jadi Korban Pertamanya

Selasa, 28 Mei 2019 16:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Irfan Fikri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain BFC, Dendy Sulistyawan (kedua kiri) dijaga dua pemain Semen Padang Syaiful Indra Cahya dan Shukurali Pulatov Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain BFC, Dendy Sulistyawan (kedua kiri) dijaga dua pemain Semen Padang Syaiful Indra Cahya dan Shukurali Pulatov Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Penyerang andalan Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan bertekad mencetak gol perdananya musim ini ke gawang Barito Putera saat kedua tim bertemu di pekan ketiga Liga 1 2019, Selasa (28/05/19) di Stadion Patriot, Bekasi.

Pesepakbola asal Lamongan, Jawa Timur itu ingin mempersembahkan kemenangan perdana bagi The Guardian, setelah dua laga awal hasilnya kurang memuaskan.

Dendy mengatakan dua laga awal Bhayangkara di musim ini terasa berat karena mereka harus dua kali melakoni pertandingan away. Hasilnya, The Guardian imbang 1-1 kontra Borneo dan kalah 0-1 dari Bali United.

"Dua laga sebelumnya cukup susah karena kami menjalani laga away. Tetapi sekarang kami bermain di kandang, jadi bagaimana pun caranya harus menang," ucap Dendy.

"Saya pribadi harus bisa fokus agar bisa cetak gol. Tetapi yang penting kami bisa memenangkan laga," imbuh pemain yang kerap dijuluki Super Dendy itu.

Dendy Sulistyawan menyatakan, ia dan rekan-rekannya sudah siap bertanding dan mengamankan tiga poin perdana di kandang. Kerja keras, fokus dan konsentrasi disebutnya sebagai modal utama untuk mempermalukan tim tamu, Barito Putera.

"Semua sudah siap. Kami bakalan fokus dan kerja keras untuk bisa mengamankan tiga poin di kandang," tegasnya.

Pada dua laga awal Liga 1 2019, Dendy memang selalu jadi pilihan pertama pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera. Dendy menyingkirkan striker gaek, Herman Dzumafo dan diduetkan dengan penyerang anyar, Ramiro Fergonzi.