Liga Champions

Jelang Tottenham vs Liverpool, Ernest Prakasa Beri Saran ke Pochettino

Selasa, 28 Mei 2019 08:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Final Liga Champions 2018/19 akan menyajikan antara Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano.

Pertandingan ini akan digelar hari Minggu (02/06/19) pukul 02:00 WIB, tentunya laga tersebut akan sangat dinanti oleh seluruh penggemar sepak bola sejati.

Termasuk juga komedian dari Indonesia, Ernest Prakasa yang mengidolakan Tottenham Hotspur.

Sebelum bertanding, aktor yang juga berprofesi sebagai sutradara ini pun berharap agar pelatih dari klub kesayangannya, Mauricio Pochettino agar lebih bermain aman ketimbang bermain menyerang.

“Bertarung all-out attack lawan Liverpool kayaknya bakal cari gara-gara. Mendingan berharap counter-attack aja, 1-0,” jelas Ernest Prakasa saat dihubungi INDOSPORT.

Dengan kata lain, ayah dua orang anak ini ingin agar Spurs bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik saat melawan pasukan Jurgen Klopp nanti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Siapapun yang menang, trofi Liga Champions musim ini bakal ke Inggris juga~ Final Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool, tinggal sepekan lagi. Siapa yang bakal juara? Untuk info nonton bareng, cek postingan INDOSPORT sebelumnya, ya. #ucl #uclfinal #liverpool #tottenham #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Hal ini wajar, mengingat gaya bermain dari The Reds yang sangat menyerang dengan mengandalkan tiga juru gedor mereka, yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan juga Roberto Firmino.

Tentu akan menjadi masalah besar bagi tim London Putih andai mereka bermain terlalu menyerang, mengingat lini pertahanan mereka tak sekuat Liverpool yang dikomandoi oleh Virgil van Dijk.

Sebelumnya, Ernest tak menyangka jika tim yang ia idolakan sejak tahun 1994 itu bisa melaju ke semifinal, terlebih saat itu Tottenham melawan salah satu tim unggulan yang juga dari Liga Primer Inggris, Manchester City.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🏟 Your 2019 #UCLfinal! 🎉 @spursofficial 🆚 @liverpoolfc Who will lift the 🏆? 🤔

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague) on

“Lebih baik nggak berekspektasi biar ga kecewa,” tambahnya.

Ya, kala itu INDOSPORT menanyakan kepada Ernest mengenai peluang Tottenham saat unggul 1-0 atas City di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Namun siapa yang sangka jika akhirnya mereka mampu melaju ke babak final dengan meraih kemenangan secara dramatis atas Ajax Amsterdam di semifinal.

Final Liga Champions 2018/19 akan mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano pada hari Minggu (02/06/19) pukul 02:00 WIB.