Liga Italia

Pemain Keturunan Indonesia Saingi Rekor Kiper Juventus di Serie A Italia

Selasa, 28 Mei 2019 11:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Emil Audero Mulyadi, pemain keturunan Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Emil Audero Mulyadi, pemain keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi memiliki catatan bagus dalam gelaran Serie A Italia musim 2018/19.

Audero yang bermain untuk Sampdoria bahkan sejajar dengan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Pasalnya, baik Audero atau Szczesny sama-sama meraih catatan rekor 11 clean sheet.

Dilansir dari akun Instagram @transfermarkt_official, Bahkan Audero masuk dalam daftar 10 pemain yang mencatatkan clean sheet terbanyak di Serie A Italia.

Dalam daftar tersebut, kiper Inter Milan, Samir Handanovic menempati urutan pertama dengan catatan 17 nirbobol. Kemudian ada nama Salvatore Sirigu dari Torino dan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma di urutan kedua dan ketiga yang masing-masing mencatatkan 15 serta 13 nirbobol.

Kiper Sassuolo, Andrea Consigli ada di urutan keempat dengan 12 clean sheet. Barulah di nomor lima dan enam ada nama Szczesny dan Audero yang sama-sama meraih 11 clean sheet.

Meski demikian mencatatkan torehan clean sheet yang sama dengan kiper andalah Juventus, Audero bermain lebih banyak yaitu 36 kali. Sedangkan Szczesny hanya bermain 28 pertandingan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Transfermarkt (@transfermarkt_official) on

Sebagai informasi, Audero merupakan pemain berdarah Indonesia jebolan akademi Juventus. Namun, saat ini dirinya merupakan kiper utama Sampdoria di musim 2018/19.

Pada Januari 2019 lalu, Audero yang tadinya hanya pemain berstatus pinjaman akhirnya dipermanenkan oleh Sampdoria berkat penampilannya yang konsisten. Sementara itu, Sampdoria di musim 2018/19 finis di posisi ke-9 klasemen Serie A Italia dengan torehan 53 poin.