Liga Europa

Road to Baku: Perjalanan dan Lika-liku Arsenal Menuju Final Liga Europa 2018/19

Selasa, 28 Mei 2019 19:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta kedua antara klub top Benua Biru, Liga Europa musim 2018/19 akhirnya telah memasuki babak akhir. Arsenal akan menghadapi klub senegara Chelsea di partai final dan berikut INDOSPORT mengulas perjalanan The Gunners hingga mencapai laga final Liga Europa.

Dua tim asal Inggris memastikan diri akan tampil di partai final yakni Chelsea vs Arsenal, yang akan digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan pada Kamis (30/0/19) dini hari WIB.

Semua pihak tentunya tidak ada yang pernah menyangka jika Derby London akan tersaji di laga puncak ini. Terlebih pencapaian ini ditorehkan dengan tidak mudah, karena keduanya sempat nyaris tersingkir di babak 16 besar.

Lantas, bagaimana perjuangan tim finalis khususnya Arsenal bisa sampai ke laga final di Azerbaijan? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya perjalanan The Gunners: