Liga Indonesia

Berawal dari Suporter, Sutan Zico Bisa Gabung Klub Sepak Bola Impiannya

Rabu, 29 Mei 2019 10:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas U-16, Sutan Diego Zico, merupakan salah satu penggemar Persija Jakarta yang berhasil menjadi pemain di klub kesayangannya tersebut.

Akun Instagram Zico @sutanzicooo baru-baru ini mengunggah momen kenangan dirinya ketika masih menggunakan atribut suporter Macan Kemayoran yang sering disebut The Jakmania.

Unggahan itu juga bertuliskan tagar thejackmania 1928 yang menunjukkan betapa cintanya pria kelahiran 7 April 2002 tersebut terhadap Persija.

Foto itu menunjukkan Zico ketika masih berusia sangat muda. Kini ia sudah beranjak dan menginjak usia 17 tahun. Sukses bergabung ke Persija U-19, kini ia makin dekat dengan impian untuk mengenakan seragam Macan Kemayoran di tim utama.

Unggahan tersebut pun mendapat respons positif dari para warganet dan pencinta sepak bola Indonesia. Banyak yang senang melihat impian bocah kecil dalam foto itu kini pelan-pelan menjadi kenyataan, bahkan ada yang mendoakan Zico bisa menjadi penerus Bambang Pamungkas. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sutan Zico (@sutanzicooo) pada

Zico sempat menimba ilmu di akademi sepak bola Chelsea di Singapura yang bernama JSSL Chelsea FC. Menunjukkan penampilan memukau, Zico kemudian memenuhi panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-16 dalam ajang kualifikasi Piala AFC U-16 2018 lalu.

Ajang kompetisi ini menjadi debutnya ketika Timnas U-16 Indonesia melawan Timnas Kepulauan Mariana. Zico berhasil mencetak lima gol hingga akhirnya Indonesia menang telak dengan skor 18-0.