Liga Europa

Kenakan Jersey Mkhitaryan, Fans Arsenal Ditangkap Kepolisian Baku

Rabu, 29 Mei 2019 12:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arsenal
Henrikh Mkhitaryan tidak akan berpartisipasi pada laga final Liga Europa 2018/19 di Baku, Azerbaijan, karena tensi politik yang masih panas. Copyright: © Arsenal
Henrikh Mkhitaryan tidak akan berpartisipasi pada laga final Liga Europa 2018/19 di Baku, Azerbaijan, karena tensi politik yang masih panas.

INDOSPORT.COM – Penggemar Arsenal harus berurusan dengan kepolisian karena menggunakan jersey Henrikh Mkhitaryan jelang laga puncak Liga Europa 2018/19 melawan Chelsea di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan pada Kamis (30/05/2019) dini hari tepat pukul 02.00 WIB.

Laga malam nanti menjadi sangat penting bagi The Gunners jika ingin bermain di Liga Champions musim depan. Pasalnya, juara Liga Europa berhak mendapat tiket otomatis lolos kompetisi sepak bola terbesar di Benua Eropa tersebut.

Arsenal yang hanya finis di posisi kelima pada Liga Primer Inggris 2018/19 tentu akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih tiket berharga tersebut.

Namun sebelum laga berlangsung, ada kejadian aneh di luar arena pertandingan. Seperti dilansir dari laman Sportbible, ada penggemar Arsenal yang telah tiba di Baku harus berurusan dengan pihak kepolisian karena mengenakan jersey bertuliskan Henrikh Mkhitaryan.

Dua fans Meriam London yang tengah bersantai menikmati Kota Baku tiba-tiba didatangi pihak kepolisian yang memperingatkan untuk segera mengganti pakaian yang mereka kenakan.

Azerbaijan sendiri memiliki masalah politik dengan negara asal Mkhitaryan, yakni Armenia, yang membuat sang pemain harus absen demi alasan keamanan. Orang Armenia tidak pernah diizinkan masuk ke Azerbaijan sejak perang Nagorno-Karabakh pada tahun 1994 dan masih berlaku hingga sekarang.

Kekecewaan tidak hanya dirasakan fans Arsenal yang tidak bisa melihat pemain idolanya berlaga di partai final. Rekan Mkhitaryan di klub asal London tersebut juga merasakan hal yang sama, bahkan Granit Xhaka ingin mempersembahkan piala untuk rekannya yang tidak bisa ikut kali ini.

Kiper Arsenal, Bernd Leno, bahkan menyebut bahwa ini merupakan suatu masalah politik yang sebenarnya tidak ada urusannya dengan sepak bola dan ia pun menaruh rasa kecewa yang mandalam.