Bola Internasional

Mengingat Peran Krusial Ezra Walian hingga Bantu RKC Waalwijk Promosi

Rabu, 29 Mei 2019 08:57 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Facebook/RKC Waalwijk
Ezra Walian berhasil keluar dari kejaran dua pemain lawan dengan membawa bola Copyright: © Facebook/RKC Waalwijk
Ezra Walian berhasil keluar dari kejaran dua pemain lawan dengan membawa bola
Mengingat Peran Ezra Walian

Pelatih Waalwijk, Fred Grim memberikan kesempatan kepada Ezra Walian untuk tampil sebanyak 14 kali di Eerste Divisie sepanjang musim 2018/19 ini.

Pemain berkebangsaan Indonesia tersebut pun berhasil mencetak satu gol dari 14 pertandingan yang ia mainkan. Catatan itu terbilang cukup bagus untuk pemain Asia seperti Ezra Walian.

Penyerang yang saat ini masih berusia 21 tahun tersebut berhasil menyarangkan satu golnya saat Waalwijk menghadapi Helmond Sport pada pekan ke-14 Eerste Divisie (18 November 2018).

Ezra Walian berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-32 setelah mendapatkan umpan silang Emil Hansson dari sisi kiri lapangan. Ezra pun mampu melakukan tendangan berputar yang sulit dihentikan lawan dan kiper.

Berkat gol tersebut, Waalwijk pun bermain di atas angin hingga akhirnya kembali mencetak gol kedua lewat aksi Darren Maatsen. Alhasil, Waalwijk memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Meski berhasil mencetak gol, namun penampilan Ezra Walian justru terbilang buruk. Dirinya tak mampu mengontrol emosi, hingga akhirnya ia diusir dari lapangan setelah menyikut pemain lawan pada menit ke-46.

Meski begitu, nyatanya Ezra Walian punya peran krusial dalam perjalanan Waalwijk hingga promosi pada musim depan. Walaupun hanya satu kali memberikan kontribusi nyata, namun itu tetap membantu Waalwijk meraih tiket promosi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%