Bola Internasional

Perjalanan Melelahkan Ezra Walian dan RKC Waalwijk Promosi ke Eredivisie Belanda 2019/20

Rabu, 29 Mei 2019 09:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© www.volkskrant.nl
Selebrasi Ezra Walian bersama pemain RKC Waalwijk usai pastikan promosi ke Eredivisie Belanda, rabu (29/05/19). Copyright: © www.volkskrant.nl
Selebrasi Ezra Walian bersama pemain RKC Waalwijk usai pastikan promosi ke Eredivisie Belanda, rabu (29/05/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Belanda yang dibela Ezra Walian, yakni RKC Waalwijk baru saja mengamankan satu tiket promosi ke Eredivisie Liga Belanda.

Kepastian promosi ke kasta tertinggi sepak bola Belanda itu didapat RKC Waalwijk usai menang di final play-off menghadapi Go Ahead Eagles, Rabu (29/05/19) dini hari WIB tadi.

Bermain di stadion De Adelaarshorst kandang Go Ahead Eagles, penggawa Timnas Indonesia itu hanya memulai pertandingan dari bangku cadangan bersama 12 pemain lainnya.

Hingga pertandingan Go Ahead Eagles vs RKC Waalwijk berakhir, Ezra Walian hanya duduk di bangku cadangan. Namun, bukan berarti Ezra tak punya peran dalam promosi RKC Waalwijk ke Eredivisie 2019/20.

Ezra Walian beberapa kali diturunkan oleh pelatih RKC Waalwijk, Fred Grim di kompetisi reguler kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie musim ini.

Lantas seperti apa perjalanan panjang Ezra Walian dan RKC Waalwijk dari Eerste Divisie hingga promosi ke Eredivisie 2019/20 mendatang? Berikut INDOSPORT bahas untuk Anda.