Liga Indonesia

PSM Banyak Dihuni Pemain Timnas, TIRA Persikabo Siapkan 3 Kunci Motivasi

Rabu, 29 Mei 2019 13:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Media PSM Makassar
PSM Makassar lakoni latihan resmi jelang melawan Bhayangkara FC pada Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion PTIK, Jumat (26/04/19). Copyright: © Media PSM Makassar
PSM Makassar lakoni latihan resmi jelang melawan Bhayangkara FC pada Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion PTIK, Jumat (26/04/19).

INDOSPORT.COM - TIRA Persikabo dijadwalkan menjamu PSM Makassar dalam pekan ketiga Shopee Liga 1. Laga ini berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, malam nanti.

Menjamu PSM, tentu Tira Persikabo membidik raihan poin. Namun mereka mengakui hal ini tidak akan mudah. 

Diutarakan pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengakui bahwa PSM Makassar adalah tim yang kuat. Materi pemain yang dimiliki PSM juga berlabel pemain Tim Nasional.

"PSM ini tim yang solid, karena sudah terbentuk cukup lama dan tidak mengganti banyak pemain, yang mengindikasikan secara team work sangat bagus," buka Rahmad Darmawan.

"Tapi persiapan secara khusus tidak ada, tapi kita sudah antisipasi itu dalam latihan, anak-anak sudah tahu apa yang harus dilakukan di pertandingan nanti," tambah pelatih yang kerap disapa coach RD ini.

Namun meski tidak ada persiapan khusus, Coach RD menyiapkan tiga kunci rahasi untuk menjungkalkan PSM Makassar. Yakni dengan semangat juang mereka yakin mengalahkan PSM Makassar.

"Kalau saya bilang PSM pemain kuncinya ya semua pemain kunci. Hampir semua pemain nasional, sampai cadangan. Kadang-kadang kekuatan sebuah strategi itu bisa dikalahkan dengan motivasi, kerja keras, fighting spirit, itu yang lebih saya kedepankan," tutup ia.